logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sosialisasi Pemilihan Anggota BPD Desa Desaberu

Sosialisasi Pemilihan Anggota BPD Desa Desaberu

KM. Serambi_Brangrea –Dengan berakhirnya masa bakti Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2007-2013 maka Kepala Desa Desaberu harus segera melaksanakan

Pemerintahan

fani kristianto
Oleh fani kristianto
17 Desember, 2013 18:17:58
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2662 Kali

KM. Serambi_Brangrea –Dengan berakhirnya masa bakti Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2007-2013 maka Kepala Desa Desaberu harus segera melaksanakan pemilihan anggota BPD yang baru masa Bakti 2013-2019. Sebagaimana hasil rapat pembentukan panitia pemilihan atau disebut panitia Sembilan terpilih Abdul Halil, S.Pd sebagai ketua. Oleh Karena itu panitia yang tergabung dalam panitia Sembilan ini harus segera menentukan program kerja berikutnya yaitu sosialisasi Pemilihan Anggota BPD masa bakti 2013-2019.
Malam tadi (sabtu/22/6) Lalu Agus Adnan sebagai salah satu anggota dari Panitia Sembilan dalam kesempatan kegiatan social kemasyarakatan menyampaikan pengumuman kepada masyarakat Desaberu khususnya yang berada di Dusun Dangar Permai bahwa pendaftaran Calon Anggota BPD ini telah dimulai dari tanggal 22 sampai dengan 27 Juni 2013. Tempat pendaftaran sendiri adalah Sekretariat Panitia Pemilihan anggota BPD yang berlokasi di Kantor Desa Desaberu. Adapun syarat bagi calon anggota BPD adalah berpendidikan minimal SMP sederajat yang dibuktikan dengan ijazah dan usia berkisar antara 25 sampai dengan 45 tahun.

Kegiatan verifikasi bagi calon peserta dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 7 Juli 2013 sedangkan pemilihan sendiri direncanakan pada tanggal 8 Juli 2013. Untuk jumlah anggota yang akan terpilih berjumlah 7 orang yang mana distribusinya didasarkan pada jumlah penduduk di tiap-tiap dusun yang ada di Desaberu. Dusun Dangar Permai berjumlah 2 orang, Dusun Brang Batu 3 Orang, dan Dusun Mekar Permai 2 Orang.
Selanjutnya bagi para warga yang berminat menjadi anggota BPD serta memenuhi persyaratan yang telah ditentukan diharapkan agar segera mendaftarkan diri ataupun menyampaikan informasi ini kepada warga lainnya yang belum mengetahui. Helmy warga Dusun Dangar Permai menaruh harapan besar agar kegiatan pemilihan dapat dilaksanakan dengan baik serta calon yang terpilih nantinya dapat membantu perangkat desa untuk menentukan kebijakan yang tepat guna lancarnya pembangunan dan kemajuan Desa Desaberu ini. (c_benk VH)

 

Baca Juga :




 
fani kristianto

fani kristianto

xproject
Born: February 20-1967, Aberdeen Washington, USA
Guitar: Fender-Mustang, Jaguar, Stratocaster, Telecaster
Amplification: MesaBoogie Preamp, Sunn-Beta LeadHead, 4X12 Peavey
Pedals: BOSS DS1-DS2, Tech 21 Sansamp C, Orange

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan