logoblog

Cari

Tutup Iklan

NTB Sambut Hangat Riau

NTB Sambut Hangat Riau

Pemerintah Provinsi  Nusa tenggara Barat menerima kunjungan Pemprov. dan wartawan Riau yang  disambut hangat dalam keterbukaan informasi terkait Transportasi, Komunikasi Pers,

Pemerintahan

NTB Sambut Hangat Riau


Fani K
Oleh Fani K
22 Desember, 2013 18:52:43
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2444 Kali

Pemerintah Provinsi  Nusa tenggara Barat menerima kunjungan Pemprov. dan wartawan Riau yang  disambut hangat dalam keterbukaan informasi terkait Transportasi, Komunikasi Pers, Pariwisata dan Budaya NTB. Rakor ini terlaksana di Ruang Rapat Utama Gubernur NTB tadi pagi (13/12/2013).

 

Pemprov. Riau yang dipimpin Asisten I Bpk.  Abdul Latief dan Kepala Biro Humas Setda. Prov. Riau ke NTB dengan jumlah rombongan 62 orang terdiri dari 40 jurnalis media local maupun nasional dan pimpinan serta staf Biro Humas Prov. Riau sejumlah 22 orang yang hadir menggunakan Bus Pariwisata yang berjajar di halaman Kantor Gubernur NTB.

 

Rombongan diterima Asisten II, Bpk. H. L. Gita Ariyadi, Kadis Disbudpar H. Nasir dan Kadishubkominfo Drs. Agung Hartono bersama Kabag Humas Prov. NTB Tribudi Prayitno beserta jajarannya juga hadir dari perwakilan  Persatuan Wartawan Indonesia Prov. NTB langsung menyambut kedatangan rombongan dalam sebuah pertemuan resmi.

 

Ketua rombongan Riau, Asisten I Abdul Latief tidak hanya memperkenalkan satu persatu rombongan jurnalis, tetapi juga menyampaikan tujuan kunjungan dalam rangka menjalin kerjasama keterbukaan informasi. Menigngat, NTB merupakan provinsi yang baru saja menerima penghargaan keterbukaan informasi publik atau KIP peringkat keenam terbaik nasional.

 

Berbalas pantun terjadi ditempat ini , dimulai Asisten II Setdaprov NTB Lalu Gita Aryadi memberi kata sambutan, sebagai tanda menghormati tamu yang datang dari daerah dengan akar budaya pantun yang sangat kuat. Dengan lugas beliu melontarkan sejumlah istilah yang selama ini terkesan mengecilkan kemajuan daerahnya. Seperti plesetan perpanjangan NTB menjadi "Nasib Tak Baik" atau "Nasib Tergantung Bali". Tapi yang pasti NTB adalah "Next Than Better," ujarnya langsung disambut tepuk tangan meriah peserta.

Baca Juga :


 

Gita juga memaparkan kehebatan NTB dalam memajukan bangsa ini, selanjutnya dilakukan pemaparan informasi seputar program dan pembangunan yang telah dilakukan Pemprov NTB. Juga disampaikan mengenai seputar kemajuan-kemajuan yang telah dicapai provinsi termasuk bidang pariwisata yang maju pesat dan tidak tergantung Bali. "Daerah kami merupakan kawasan lima nusantara yang menjadi pintu gerbang wisata dan penompang pangan nasional," ucap Gita dengan senyumya yng khas.

 

Lebih lanjut Lalu Gita menyebutkan keberhasilan Pemprov NTB menjadikan pariwista sebagai primadona. Terbukti, target kunjungan wisatawan sebanyak satu juta orang pada tahun ini terlampaui.  Dan berlanjut 2015 dengan target 2 juta wisatawan dalan Tambora Menyapa Dunia, jelas terlihat kagum rombongan Prov. Riau atas prestasi NTB yang luar biasa. Hingga pukul 11.00 wita berlangsung dialog inter aktif ini dalam Forum saling tukar informasi kedua belah pihak yang tentunya untuk saling berbagi pengalaman demi kemajuan daerah bersama.

 

(Humas NTB)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan