logoblog

Cari

Posisi 156 Nasional Penilaian Kinerja Unutk Kab Bima

Posisi 156 Nasional Penilaian Kinerja Unutk Kab Bima

Hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemkab Bima yang dilaporkan pada tahun 2012, secara umum mengalami kenaikan signifikan. Hal ini diungkapkan oleh Plt

Pemerintahan

KM Bolo
Oleh KM Bolo
15 Februari, 2014 17:05:20
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 5700 Kali

Hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemkab Bima yang dilaporkan pada tahun 2012, secara umum mengalami kenaikan signifikan. Hal ini diungkapkan oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs H Abdul Wahab, saat membuka pelatihan penyusunan laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2013, di Hotel Mutmainah Kota Bima, Rabu (12/2) lalu.

Ia menjelaskan, bahwa hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan Pemda tahun 2010 yang dilaporkan tahun 2011—kabupaten Bima berhasil dan mendapat peringkat sembilan besar dari 10 kabupaten di provinsi NTB. Tahun 2011 yang dilaporkan pada tahun 2012 peringkat penilaian LPPD Kabupaten Bima, meningkat berada pada posisi kelima dari seluruh Kabupaten di Provinsi NTB, dengan poin 2,5353. Dan, secara nasional Kabupaten Bima berada pada posisi 156 dengan status tinggi dari tiga kategori status yakni sangat tinggi, tinggi dan sedang.

“Prestasi ini merupakan hasil jerih payah dan kerja sama semua stakeholder yang ada di Kabupaten Bima, dan mengandung tanggungjawab yang berat bagi kita semua untuk dapat mempertahankan kinerja yang diraih. Bahkan jika bias, ditingkatkan lebih baik lagi dimasa mendatang,” harap H Wahab.

District Facilitator AIPD Umar SH juga memaparkan, yang diperhatikan dalam pembuatan LPPD diantaranya ketersediaan data yang lengkap dalam rangka membuat laporan terkait kegiatan yang telah dilaksanakan. Sehingga dari hasil tersebut, dapat mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan kepala daerah maupun dinas/intansi terkait. Sekaligus dalam membuat laporan kegiatan, dapat dilengkapi dengan dokumentasi kegiatan.

“Dengan adanya pelatihan LPPD ini, diharapkan dapat mengetahui hal–hal apa saja terkait pembuatan laporan, sehingga kedepan bisa memahami dan mengetahui bentuk dari cara pembuatan laporan kegiatan itu sendiri,” ujar Umar.

Sementara itu, pelatihan penyusunan LPPD selama dua hari itu, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi aparatur pemerintah tentang konsep dan kebijakan LPPD, serta meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap aparatur pemerintah dalam menyusun LPPD. 

 

Baca Juga :


Dengan harapan, dapat meningkatkan komitmen seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran, untuk mencapai kinerja yang optimal dan melakukan pembenahan, agar data dan informasi yang diperlukan dalam penyusunan LPPD dapat terpenuhi. Sehingga, seluruh kegiatan dan kewajiban Pemkab Bima ke depannya dapat lebih baik lagi. Pelatihan itu, juga dapat menjadi wahana strategis dalam memahami mekanisme dan tahapan penyediaan data pendukung yang valid dan terukur.

Turut hadir pada acara tersebut, District Facilitator AIPD Umar SH, Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Bima Drs H Rusydi M.Si, Kasubag Pemerintahan Umum Muhammad Shalahudin SIP.,M.Si.

Sedangkan yang menjadi narasumber adalah Inspektorat Provinsi NTB Edy Santoso S.Sos, serta perwakilan dari dinas/intansi lingkup Pemkab Bima.(*) - (01)



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan