logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kampung Media Dihujani Pujian Oleh Gubernur

Kampung Media Dihujani Pujian Oleh Gubernur

Kampung Media At Tabayyun - Program Komunitas Kampung Media besutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB diakui Gubernur NTB TGH.

Pemerintahan

KM. At Tabayyun
Oleh KM. At Tabayyun
07 Mei, 2014 19:08:55
Pemerintahan
Komentar: 12
Dibaca: 10265 Kali

kampung-media-tabayyunKampung Media At Tabayyun - Program Komunitas Kampung Media besutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB diakui Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi MA sebagai salah satu program unggulan yang terbilang sangat sukses dibandingkan program-program unggalan lainnya di NTB. 

Hal tersebut diungkapkan Gubernur NTB saat menjamu para pegiat Kampung Media se NTB dalam silaturrahim yang diadakan di Pendopo Gubernur NTB Mataram Selasa Malam (6/4) lalu.

Dikatakan gubernur, salah satu kesuksesan komunitas Kampung Media adalah, komunitas ini telah berhasil menempatkan media pada tempatnya, sebagai kontrol sosial, media sosialisasi dan juga promosi bagi daerah.

“Banyak potensi daerah yang selama ini luput dari perahatian media konvensional dan ditulis secara apik oleh teman-teman Kampung Media sehingga NTB dikenal banyak orang,” ucap gubernur.  

Ia menambahkan, yang tak kalah menarik, Kampung Media telah menjadi media paling jujur dan mampu mendeskripsikan hal-hal baik di NTB, “Saya lihat tulisan teman-teman sekalian sangat jujur, banyak hal baik di NTB yang baru kita tahu dari Kampung Media,” tandasnya. 

Nama KM sangat kreatif

Kata “Kampung” yang berkonotasi pinggiran, kolot, terbelakang dan kuno bersanding dengan kata “Media” dengan beragam konotasi kekinian, modern, canggih dan maju, diapresiasi sebagai nama yang sangat kreatif oleh Gubernur NTB TGH. Zainul Majdi, MA. 
Gabungan nama Kampung Media tersebut menurutnya, mampu mewakili dua hal yang selama ini dianggap sebagian orang sangat kontradiktif, Kampung yang dianggap kolot dan Media yang dianggap modern

 

Baca Juga :


“Hebatnya kampung media ini, dua konotasi ini disandingkan dan saling bekerja sama bukan justru dipertentang-tentangkan,” sanjung gubernur..

Gubernur menyinggung, cerita inpiratif  H. Habiburrahaman, salah seorang pegiat Kampung Media di desa Mas-Mas Batukliang Utara yang mampu meracik wisata berbasis desa di tengah masyarakatnya yang justru sangat religius, “Apa yang dilakukan Ust. Habib di Desa Mas-mas sangat baik, dimana budaya dan tradisi religiusitas masyarakat mampu disandingkan dengan pariwisata yang identik dengan turis dan budaya barat,” ujarnya. 

Karena itu, gubernur mengajak semua SKPD untuk mendukung Kampung Media. Tidak sekadar mendukung, tetapi semua pemerintah di SKPD harus ikut berkontribusi sebagai penulis dan member di kampung-media.com. 

“Saya tak mau dengar dukung-dukung, yang nyata saya mau liat anda action, kerja,” tegasnya.[] 03

 



 
KM. At Tabayyun

KM. At Tabayyun

Kampung Media At Tabayyun adalah sebuah komunitas yang berorientasi pada pengembangan dan pelayanan informasi publik dari kampung untuk masyarakat dunia. Sebuah konsep ideal tentang bagaimana partisipasi publik dalam pembangunan NTB khususnya Kecamatan Ja

Artikel Terkait

12 KOMENTAR

  1. Ahmad Mastarudin, S.Pd

    Ahmad Mastarudin, S.Pd

    23 Mei, 2014

    Saya ingin ikt wktu itu tapi telat dikasi tw sama pak jumaili


  • Palahudin

    Palahudin

    13 Mei, 2014

    KM harus menjadi tiang keberhasilan bagi nusa dan bangsa secara poinnya..


  • KM Sasak Rimba

    KM Sasak Rimba

    09 Mei, 2014

    kampung media semakin berjaya....kami sedang berusaha menulis tapi gak bisa-bisa mhn bimbingannya


  • KM Sahabat Mataram

    KM Sahabat Mataram

    09 Mei, 2014

    selamat atas pujiannya y..tetapi tidak baik jk mengharapkan pujian baru kita bisa berbuat..


  • Akhmad Makchul

    Akhmad Makchul

    08 Mei, 2014

    Gubernur patut memberikan hujan pujian kepada KM, spy tetap subur, bisa tumbuh berkembang dan berbuah ranum. Masyarakat yg menanam, memelihara dan memupuknya, bisa menikmati buah informasi dengan lahap...kapan saja dimana saja...sehingga dunia bisa dalam genggamannya. Selamat KM...sukses FA alias AM yg telah dengan tekun dan semangat shg berhasil membawa KM memperoleh penghargaan.. Maju terus utk NTB yg lebih cerdas dan sejahtera...


    1. KM. At Tabayyun

      KM. At Tabayyun

      09 Mei, 2014

      Tetap semangat


  • KM. Ya Rahim

    KM. Ya Rahim

    08 Mei, 2014

    patut di ajukan jempol utk KM. semoga tetap Jaya. Amiiiiin


  • Muhammad Shafwan

    Muhammad Shafwan

    07 Mei, 2014

    menarik sekali


  • KM KEMPO

    KM KEMPO

    07 Mei, 2014

    masuknya kampung media di tataran 9 top inovasi nasional merupakan hal yang luar biasa . dan satu hal yang perlu kita ingat bersama bahwa ipk NTB di tingkat nasioanal dalam satu dasa warsa terakhir terus naik ini menunjukan bahwa kita memang bisa dan layak mendapat dua jempol . maju terus kampung media dan terima ksih pak gub yng membentuk wadah untkk kita semua ... maju terus kampung media ..!


    1. Ahmad Jumaili

      Ahmad Jumaili

      08 Mei, 2014

      Terimakasih semangatnya


  • KM Kaula

    KM Kaula

    07 Mei, 2014

    saya senang bung, gairah bung untuk nulis di kampung media bangkit kembali, trimakasih.


    1. Ahmad Jumaili

      Ahmad Jumaili

      08 Mei, 2014

      Makasi atas support teman2


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan