logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bimtek Bagi Gerakan Koperasi

Bimtek Bagi Gerakan Koperasi

Dinas Koperasi UMKM NTB tadi pagi menggelar Bimbingan Teknis Perkoperasian Bagi Gerakan Koperasi se kabupaten kota se NTB di Badan Kepegawaian

Pemerintahan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
15 Mei, 2014 13:57:03
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 7276 Kali

Dinas Koperasi UMKM NTB tadi pagi menggelar Bimbingan Teknis Perkoperasian Bagi Gerakan Koperasi se kabupaten kota se NTB di Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat provinsi NTB (14/5). Bimtek yang di hadiri oleh ratusan gerakan koperasi ini bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah sebagai pelaku ekonomi yang tangguh, unggul, mandiri dan berdaya saing,Meningkatkan kemandirian KUMKM dengan mengelola SDM dan SDA secara optimal dan Meningkatkan Daya saing Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dalam pasar global.

Kepala dinas koperasi UMKM NTB Drs.H.Supran,MM dalam sambutannya menjabarkan sejumlah program kegiatan yang di laksanakan oleh dinas koperasi UMKM NTB untuk tahun 2014 dengan menyiapkan anggaran APBD sebesar  Rp.19.659.278.000,- dan dana Dekonsentrasi sebesar Rp.5.653.765.000,.

Kegiatan yang akan di laksanakan meliputi 9 kegiatan di antaranya pemeringkatan klasifikasi koperasi berkualitas,pengembangan koperasi simpan pinjam pola syariah, peningkatan kualifikasi UMKM,penumbuhan dan peningkatan kualitas wirausaha baru (WUB), pendataan profil KUMKM, pengadaan gerobak usaha UMKM, pembangunan sarana usaha pengusaha kreatif lapangan (PKL) lingkar BIL.

 

Baca Juga :


Terkait dengan jumlah koperasi yang mencapai 3851 unit koperasi, H.Supran menegaskan sebanyak 2627 unit koperasi aktif atau 68,22%, sedangkan tidak aktif sebanyak 1224 unit koperasi atau 31,78%. Kata H.Supran Kondisi tidak aktifnya koperasi ini akibat beberapa indicator diantaranya tidak melaksanakan RAT, kepengurusan tidak aktif, tidak ada kegiatan usaha, alamat tidak ditemukan dan membubarkan diri. (Abdi)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan