logoblog

Cari

Tenaga Honorer K2 Galau Lagi

Tenaga Honorer K2 Galau Lagi

    Serasa menjadi siswa saat melihat pengumuman kelulusan UN, tenaga-tenaga honorer yang termasuk kategori dua ini tampak sedih dan senang ketika melihat

Pemerintahan

KM. Mesra Seteluk
Oleh KM. Mesra Seteluk
25 Mei, 2014 09:57:42
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 10497 Kali

Serasa menjadi siswa saat melihat pengumuman kelulusan UN, tenaga-tenaga honorer yang termasuk kategori dua ini tampak sedih dan senang ketika melihat hasil verifikasi factual sesuai criteria yang diumumkan ketua verifikatur KSB tadi pagi. Jauh sebelum hasil verifikasi factual itu diumumkan, tenaga honorer K2 yang tak lulus CPNS sempat memprotes mengenai persoalan dugaan ketidakabsahan dokumen yang terjadi Maret lalu. Akibatnya tenaga honorer K2 yang lulus pun akhirnya menjadi galau.

Setelah mengalami proses panjang verifikasi factual atas keabsahan berkas masa pengabdian yang diduga terjadi manipulasi data tahun dan sebagainya, satu-persatu tenaga honorer K2 yang awalnya dinyatakan lulus kemarin digugurkan. Hal ini dilakukan tim BK-Diklat KSB berdasarkan bukti-bukti dan kesaksian yang ada. Meskipun demikian, bukan berarti peserta K2 yang lulus pada hasil verifikasi factual yang diluncurkan hari ini dapat dinyatakan benar-benar lulus.

Perlu diperhatikan bahwa surat pengumuman bernomor 810/264/ITKAB/2014 yang diluncurkan Sekda tadi pagi berisikan data tenaga honorer K2 yang “sesuai criteria”,  bukan  “lulus K2”. Itu artinya tenaga honorer yang kemarin galau dan saat ini masuk dalam daftar “sesuai criteria” masih harus galau lagi. Artinya pula, kemelut panjang penetapan kelulusan tenaga honorer K2 belum juga selesai.

 

Baca Juga :


Pasalnya dalam surat itu pula, semua pihak maupun masyarakat KSB dapat mengajukan sanggahan/pengaduan/keberatan kepada Bupati Sumbawa Barat selaku pejabat kepegawaian (PPK) melalui inspektorat KSB secara tertulis dengan menyerahkan bukti-bukti yang autentik sejak tanggal pengumuman dilakukan sampai dengan tanggal 28 Mei 2014. Diprediksikan pula aksi protes akan terjadi lagi seperti bulan lalu. Semoga saja carut marut ini dapat segera berakhir dan keputusannya berpihak pada tenaga honorer K2 yang semestinya. (HW) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan