logoblog

Cari

Seminar Harkopnas ke 67

Seminar Harkopnas ke 67

“Dengan semangat Harkopnas KUMKM tumbuh dan berkembang bersama Astra menuju pasar global asean 2015”. Begitulah tema yang di angkat dalam seminar

Pemerintahan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
24 Juli, 2014 21:59:21
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 9779 Kali

“Dengan semangat Harkopnas KUMKM tumbuh dan berkembang bersama Astra menuju pasar global asean 2015”. Begitulah tema yang di angkat dalam seminar tadi pagi (23/7) di Balaidiklatkop NTB, kerjasama antara Dinas koperasi UMKM NTB melalui LPP PPKP NTB dengan PT.Astra Internasional Jakarta dan YDBA (Yayasan Darma Bhakti Astra) Jakarta.

Hadir 100 orang peserta dalam seminar ini diantaranya Kepala dinas koperasi UMKM NTB Drs.H.Supran,MM, perwakilan PT Astra Internasional Tbk jakarta Aga Gumelar, perwakilan YDBA Alex Wijaya, Kepala BI Mataram, perwakilan PT Angkasa Pura 1, perwakilan PT.Jasa Raharja, perwakilan PT.Telkom, Kepala Balaidiklat berserta jajarannya, sejumlah Staf Diskop UMKM NTB, pimpinan Astra Group dealer, perwakilan FIF, PT Bank Permata dan peserta seminar dari pengurus koperasi dan UMKM mitra binaan dan tak kalah pentingnya adalah dalam seminar itu 2 perwakilan dari peserta yang sudah sukses dalam usaha di berikan kesempatan untuk memberikan paparan terkait bagaimana proses dan jalannya usaha mereka yang sukses dan tetap eksis.

Tujuan seminar ini, agar KUMKM dapat termotivasi dan tumbuh rasa percaya diri dan berkembang bersama Astra, mengentaskan kemiskinan dan menurunkan angka pengangguran dan menaikkan klas UMKM dari mikro menjadi kecil dan dari mikro menjadi menengah dan menengah menjadi besar.

Perwakilan PT.Astra Internasional Tbk Jakarta Aga Gumelar mengatakan pelaksanaan seminar seperti ini telah di laksanakan di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, Magelang,Surabaya, Bandung dan di Mataram.

Kegiatan ini kata Aga Gumelar, dilakukan bersama Diskop UMKM NTB adalah untuk sama-sama belajar dan memotivasi para UKM atau pelaku usaha kecil agar bisa tumbuh berkembang lebih baik lagi. Karna Astra memilki kepedulian dalam menjalankan program CSR (Corporate Social Responsibility) dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dalam bentuk kegiatan yang sifatnya meningkatkan Skill dan wawasan dalam dunia usaha.

“Seminar di mataram beda dari kegiatan seminar di daerah lain, ini terlihat dari antusias dan meriahnya peserta dengan menghadirkan produk-produk dari UKM walaupun ini bulan puasa, karna kalau bukan dari kita, siapa lagi yang akan memajukan bangsa Indonesia ini”. Sanjung Aga Gumelar.

 

Baca Juga :


Kepala dinas koperasi UMKM NTB Drs.H.Supran,MM mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian pemerintah NTB kepada KUMKM di NTB karna secara nasional UMKM kita, mulai di mikro sampai ke menengah secara persentasi meningkat di tingkat angka rata-rata nasional ini menandakan masyarakat NTB sudah mulai maju dan berkembang.

“Saya sangat berterimakasih kepada semua pelaku usaha karna bagaimanapun pertumbuhan ekonomi tentu didukung berat oleh KUMKM” ujar H.Supran

H.Supran berharap kedepan, langkah-langkah dalam menghadapi ekonomi asean 2015 kita persiapkan sejak dini. Diakui H.Supran bahwa kualitas ekspor hasil priduksi di NTB cukup lumayan di banding dengan daerah Indonesia bagian timur, hanya saja diperlukan kualitas dari SDM, produk dan kemampuan bertransaksi dengan pihak luar. (Abdi) - 01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan