logoblog

Cari

Tutup Iklan

CJH Lobar Dibimbing Manasik Haji

CJH Lobar Dibimbing Manasik Haji

Rengganis, 18/8_389 Calon Jamaah Haji yang berangkat menunaikan Ibadah Haji pada tahun ini 2014 dari jumlah calon jamaah haji yang terdaftar

Pemerintahan

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
18 Agustus, 2014 11:35:02
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3281 Kali

Rengganis, 18/8_389 Calon Jamaah Haji yang berangkat menunaikan Ibadah Haji pada tahun ini 2014 dari jumlah calon jamaah haji yang terdaftar per Agustus 2014 se Kabupaten Lombok Barat sebanyak 10.305 Calon mendapatkan bimbingan manasik bagi jamaah haji Kabupaten Lombok Barat Tahun 1435 H/2014 M diselenggarakan Kemenag Kabupaten Lombok Barat bertempat di Asrama Haji Provinsi Nusa Tenggara Barat dari tanggal 18 sd. 20 Agustus 2014.

Bimbingan 3 hari di Tingkat Kabupaten Lombok Barat adalah merupakan kelanjutan setelah para jamaah calon haji mendapatkan bimbingan manasik haji tingkat Kecamatan di masing-masing Kecamatan selama 7 hari berturut-turut, namun ada sebagian kecamatan yang masih melaksanakan manasik haji tingkat Kecamatan, namun karena manasik tingkat Kabupaten ini lebih penting, dengan sangat terpaksa yang masih melaksanakan manasik haji tingkat kecamatan terpaksa ditunda pelaksanaannya.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara H. Muhammad Abu Arif Aini, S.Ag, M.Pd dalam laporannya mengatakan jamaah calon haji Kabupaten Lombok Barat sebanyak 389 dari 10.305 yang berangkat tahun ini dibagi menjadi 2 kloter yaitu kloter 6 dan kloter 11, dimana dalam kloter 6 calon jamaah haji Lombok Barat berjumlah 100 jamaah bergabung dengan jamaah calon haji Kota Mataram, sedangkan kloter 11 berjumlah 288 bergabung dengan jamaah haji dari Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat Drs. H. Muslim, M.Ag yang mewakili Bupati Lombok Barat dalam pengarahan, bimbingan dan sambutannya mengatakan “Bapak Ibu adalah Tamu Allah SWT, dan yang menjadi tamu Allah tersebut adalah orang-orang yang betul-betul Taqwa” katanya diawal sambutan dan pengarahan Beliau, lanjut dikatakan pelaksanaan ibadah haji sebenarnya tidak berat seperti apa yang dikatakan kebanyakan orang, yang penting Bapak/Ibu pasang niat dalam menunaikan ibadah hajinya, ungkap beliau.

 

Baca Juga :


H. Muslim juga berpesan agar para jamaah calon haji agar betul-betul diperhatikan apa yang sudah disampaikan oleh para nara sumber baik di Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten sebagai modal untuk menunaikan ibadah hajinya, dan jangan lupa agar benar-benar menjaga kesehatannya, karena Bapak Ibu akan diberangkatan Insya Allah untuk kloter 6 pada tanggal 8 Agustus 2014 yang sehari sebelumnya harus masuk Asrama Haji, sedangkan untuk kloter 11 akan masuk asrama haji pada tanggal 15 September dan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 16 September 2014. (LA)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan