logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mewujudkan Keamanan, Aparat Pemerintah Bersinergi

Mewujudkan Keamanan, Aparat Pemerintah Bersinergi

Keamanan dan ketertiban menjadi tema dalam acara silaturrahmi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lombok Barat dengan Kepala Desa

Pemerintahan

KM. Layarstone
Oleh KM. Layarstone
12 November, 2014 12:05:26
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 6158 Kali

Keamanan dan ketertiban menjadi tema dalam acara silaturrahmi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lombok Barat dengan Kepala Desa dan Linmas se-Kecamatan Batu Layar. Pertemuan yang dilangsungkan di Aula Kantor Kecamatan Batu Layar tersebut dihadiri oleh Camat Batu Layar, Kapolsek, Danpos Ramil dan Kasi Trantib Kecamatan Batu Layar. Dalam sambutannya, Camat Batu Layar, Suparlan menjelaskan tingginya intensitas dan kompleksitas wilayah Batu Layar jika dibandingkan dengan Kecamatan-kecamatan lain di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Terkait dengan keamanan dan ketertiban wilayah, Suparlan selaku kepala wilayah mengharapkan tambahan personil yang mampu menangani permasalahan di lapangan. Suparlan menerangkan, sejak dilantik sebagai Camat di Batu Layar dirinya telah melakukan perubahan pola. Patroli, turun ke lapangan mengecek kondisi wilayah kerap dilakukan semenjak mengemban tugas sebagai Camat. Koordinasi dengan Kepala Desa, Kapolsek dan tokoh-tokoh tengah dan sedang dijalani oleh mantan Camat Lingsar ini. Tambahan personil keamanan untuk untuk wilayah Batu Layar sangat diperlukan, perlu diingat, 40 % pendapatan Lombok Barat bersumber dari Batu Layar sebagai leading sektor Pariwisata, untuk itu Batu Layar harus dispecialkan, begitu keterangan Suparlan dihadapan peserta rapat.

Lebih jauh, Suparlan membahas keterkaitan Keamanan dan ketertiban, permasalahan sampah dan keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) tak lepas dari sorotan. Sudah 3 Camat diangkut dari Batu Layar hanya tidak bisa menertibkan PKL dan penanggulangan sampah, begitu imbuh Suparlan.

Berbeda dengan Kepala Satua Polisi Pamong Praja, Sugiartha mengatakan jika tiap-tiap wilayah seperti Kecamatan memfungsikan spionase atau intel dari Pol PP Lobar untuk membaca, menganalisa dan melaporkan kejadian atau permasalahan yang tengah terjadi. Sugiartha berasalan dengan adanya intel dari Pol PP Lobar ini diharapkan permasalahan cepat sampai untuk dilaporkan ke jenjang yang lebih tinggi untuk diproses. Kasat Pol PP Lobar itu pun menceritakan bagaimana ia melakukan pengamana wilayah lingkup Lombok Barat.

Bupati telah menginstruksikan kepada kami selaku Pol PP untuk melakukan blusukan ke lapangan guna mengetahui keadaan yang sedang terjadi dan cepat memprosesnya, begitu keterangan Sugiartha.

Senada dengan pembicara-pembicara sebelumnya, Kapolsek Senggigi dan Danposramil, menyatakan kesiapannya untuk memback up semua kegiatan-kegiatan dan program pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Pada intinya semua narasumber yang memberikan materi di hadapan para Kepala Desa dan Linmas mengingikan koordinasi, kerjasama yang baik dan bersinergi untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan tertib, khususnya di wilayah Batu Layar.

 

 

 

 

 

Baca Juga :


 

 

 

 

 

 

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan