logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kebersamaan Adalah Kekuatan Pembangunan

Kebersamaan Adalah Kekuatan Pembangunan

(KM.Sarangge ) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KE-56 Provinsi Nusa Tenggara Barat Yang Dirangkaikaan Dengan Hari Bhakti Transmigrasi Ke-64 Tingkat Kabupaten

Pemerintahan

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
20 Desember, 2014 15:52:34
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 4554 Kali

(KM.Sarangge ) Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun KE-56 Provinsi Nusa Tenggara Barat Yang Dirangkaikaan Dengan Hari Bhakti Transmigrasi Ke-64 Tingkat Kabupaten Bima berlangsung Rabu, (17/12 di halaman kantor Bupati Bima LLK Jatiwangi Bima.Pada upacara yang dihadiri Pimpinan DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan SKPD Lingkup, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan Organisasi Pemuda dan Wanita Se-Kabupaten Bima dan Karyawan dan karyawati lingkup Pemerintah kabupaten Bima tersebut, Bupati yang membacakan amanat Gubernur NTB mengatakan, "Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi Nusa Tenggara Barat kali ini adalah Kita Bersatu NTB Maju.

"Semangat persatuan dalam kebersamaan dan rasa memiliki, merupakan kekuatan utama untuk membangun. Oleh sebab itu, tantangan ini benar-benar membutuhkan perhatian dan sumbangsih kita. Mari berbuat, bekerja nyata untuk kemajuan daerah dan bangsa". Ujar Bupati H. Syafrudin merilis pernyataan Gubernur NTB.

"Refleksi berbagai hasil capaian pembangunan ditahun 2014, patutlah kita syukuri bersama. Padatnya agenda politik ditahun 2015 mendatang, terutama terkait dengan pemilihan Bupati dan Walikota di enam Kabupaten/Kota haruslah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Sambil menunggu kepastian peraturan perundang-undangan terkait tata cara pemilihannya, saya tetap menghimbau kepada segenap warga Nusa Tenggara Barat, untuk senantiasa menjaga silaturrahmi dan kondusifitas daerah dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan'.

Sementara itu, terkait peringatan Hari Bhakti  Transmigrasi ke-64,  Bupati yang membacakan sambutan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Marwan Jafar mengemukakan, "Memperingati Hari Bhakti Transmigrasi yang jatuh tanggal 12 Desember 2014 ini, Berkat kerja keras generasi pertama transmigran yang kemudian disusul oleh generasi berikutnya, maka terdapat keberhasilan penting yang kita saksikan saat ini.
Dari aspek pengembangan wilayah telah terbentuk 104 kabupaten / Kota baru, 385 kecamatan dan 1.168 desa. Dari aspek pertanian yang telah membuka lahan pertanian yang memberikan peluang kerja lebih 27 juta rakyat Indonesia dan peningkatan kualitas SDM". Terang Bupati
Momentum Hari bakti tahun ini hendaknya meningkatkan ikhtiar untuk bekerja secara gotong royong dan sinergis demi peningkatan kualitas pembangunan ketransmigrasian di masa depan. Ikhtiar ini sesuai dengan thema Hari Bhakti Transmigrasi tahun ini yaitu, Dengan Memperingati Hari Bhakti Transmigrasi ke  64 Kita Tingkatkan Sinergitas Kawasan Transmigrasi Dalam Mewujudkan Desa yang Mandiri. 

 

Baca Juga :


Menutup amanatnya, Menteri Transmigrasi  menitip pesan agar aparatur meningkatkan prestasi kerja, camkan dan laksanakan isi Undang  Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Mengakhiri tahun anggaran 2014 ini, dengan adanya penggabungan Desa, PDT dan Transmigrasi, kuatkan sinergitas dalam menyelesaikan program  program tahun 2014.(alan) - 01

 



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan