logoblog

Cari

Tutup Iklan

Aksi Spanduk Untuk Desa Persiapan

Aksi Spanduk Untuk Desa Persiapan

Km rumah panggungku. Ratusan anggota kelompok pemuda dari Dusun Tukan Bendu, Lokok Sutrang, Mula Gati, Sumur Giri, Santong Mulia dan Lokok

Pemerintahan

KM. Rumah Panggungku
Oleh KM. Rumah Panggungku
08 Maret, 2015 19:54:53
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 7073 Kali

Km rumah panggungku. Ratusan anggota kelompok pemuda dari Dusun Tukan Bendu, Lokok Sutrang, Mula Gati, Sumur Giri, Santong Mulia dan Lokok Rauk, Minggu (07/03) menggelar aksi pasang spanduk.
Ketua Panitia Pemekaran Desa Sesait Rahim Arto mengatakan, digelarnya aksi pemasangan Spanduk oleh 6 kelompok Pemuda dari 6 wilayah dusun yang masuk dalam wilayah calon Desa Persiapan Santong Mulia tersebut adalah sebagai bentuk wujud keseriusan dan antusiasme masyarakat diwilayah tersebut untuk bisa berdiri sendiri sebagai desa baru terpisah dari desa induk Sesait.

Disebutkan ke 6 kelompok pemuda tersebut antara lain, Kelompok Pemuda Generasi Bersatu (GB) Tukak Bendu, Kelompok Pemuda Bajang Patuh (BP) Lokok Sutrang, Kelompok Pemuda Mula Gati (MG), Kelompok Pemuda Sumur Giri (SG), Kelompok Pemuda Santong Mulia (Obama) dan Kelompok Pemuda Lokok Rauk (Lora Comunity).

Menurut Rahim Arto, ketika melihat aksi gelar Spanduk yang dilakukan oleh ratusan warga yang tergabung ke dalam 6 kelompok organisasi pemuda ini, diharapkan keinginan seluruh masyarakat diwilayah tersebut untuk bisa berdiri sendiri sebagai desa baru, bisa terwujud. Selain itu, katanya, agar aksi ini bisa dilihat dan diperhatikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, betapa antusiasnya keinginan dan keseriusan masyarakat setempat untuk diberikan berdiri sendiri menjadi sebuah desa baru.

“Aksi yang ditunjukkan oleh 6 organisasi pemuda ini merupakan bentuk keseriusan masyarakat setempat dalam menyongsong terbentuknya desa baru diwilayah ini,”kata Rahim Arto.

Senada dengan Rahim Arto, anggota DPRD KLU asal Sesait Djekat mengatakan, yang dilakukan oleh beberapa kelompok organisasi pemuda diwilayah tersebut merupakan bentuk ekspresi dukungan terhadap akan terbentuknya sebuah desa baru diwilayah mereka. “Itu sah-sah saja, ”katanya singkat.

 

Baca Juga :


Sebelumnya dalam kesempatan lain, Sekretaris BPD Desa Sesait Zainul Hadi menyatakan terkait dengan kesiapan calon Desa Persiapan Santong Mulia untuk bisa berdiri sendiri sebagai desa baru, semua persyaratan yang diperlukan sudah dilengkapi dan siap untuk diperivikasi. Kelengkapan itu antara lain, nama calon desa,lokasi kantor desa,batas wilayah dan monografi desa, termasuk profil calon desa baru. “Semua ini oleh Panitia Pemekaran Desa Sesait sudah dipersiapkan, tinggal menunggu tim perivikasi dari tingkat Kabupaten Lombok Utara,”kata Zainul Hadi.(zen/e)
 

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan