logoblog

Cari

Mutasi Pejabat di Pemkab Dompu

Mutasi Pejabat di Pemkab Dompu

Dompu, KM, Faruk - Memasuki akhir masa Jabatan yang dipegang oleh Drs H Bambang M Yasin sebagai Bupati Dompu periode 2010-2015

Pemerintahan

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
16 April, 2015 17:29:42
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 36658 Kali

Dompu, KM, Faruk - Memasuki akhir masa Jabatan yang dipegang oleh Drs H Bambang M Yasin sebagai Bupati Dompu periode 2010-2015 tindakan dan langkah pun di Ambil oleh HBY dalam mengisi dan memperbanyak kenirjannya sebagai seorang Bupati. Kamis (16/04) Sore kemarin 98 Pejabat Lingkup Pemerintahan Kabupaten Dompu dimutasi. Langkah pemutasian dinilai cukup memberatkan diri HBY karena menurutnya, tindakan Mutasi merupakan kerja yang paling dibenci oleh dirinya.

Proses pengumuman mutasi yang dilakukan di Aula Gedung PKK Kabupaten Dompu sekitar pukul 3 sore Kamis kemarin berjalan dengan lantar dan tertib, namun dalam proses pengumuman mutasi pejabat tersebut timbul wajah kekecewaan dan kegembiraan pada pejabat yan termutasi. Raut wajah yang timbul pada setiap pejabat yang termutasi tersebut dikarenakan tidak sesuainya keinginan oleh pejabat dengan penempatan jabatan yang dilakukan oleh Bupati Dompu dalam memutasikan pejabat lingkup Pemkabnya.

Pengumunan nama-nama pejabat yang dimutasi yang sekaligus dirangkaikan dengan pengambilan sumpah serta pelantikan untuk jabatan baru bagi pejabat yang termutasi tersebut dihadiri oleh Setda Dompu h Agus Buckhari, Ketua DPRD Dompu Yuliadin S.Sos, Wakil Ketua DPRD Dompu Sirajudin SH, serta beberapa anggota DPRD lainnya yang berasal dari berbagai komisi dan Fraksi dan Sekertaris Dewan. Juga turut hadir dalam pengumunan Mutasi tersebut beberapa orang Kepala Dinas dan Tamu undangan.

Dalam mutasi yang dilakukan sebelum berakhir masa kerja HBY tersebut, terdapat 11 orang Pejabat Eselon 2 yang termutasi. Beberapa Pejabat Eselon 2 ternama di Kabupaten Dompu seperti Muhhamad ST yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten 3 Bupati Dompu, sekarang menjadi Kepala Dinas Koperindagtamben, Abdul Haris Staf Ahli Bupati Dompu Bidang Kemasyarakatan yang juga pernah menjadi PLH Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu kini sudah ditetapkan dan sudah dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Dompu dan Ir H Rusdin yang sebelumnya sebagai Asisten 2 Bupati Dompu kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Dompu.

 

Baca Juga :


Bupati Dompu H Bambang M Yasin, yang kemarin bertindak untuk melantik dan mengambil sumpah para pejabat lingkup Pemkab Dompu yang termutasi sesaat sesudah mengambil sumpah dan melantik para pejabat baru yang termutasi mengatakan, kepada semua pejabat baru yang dilantik semoga bisa memberikan pelayanan ang terbaik terhadap masyarakat Dompu. “Semoga pejabatt yang baru dilantik ini bisa memberikan pelayan yang optimal terhadap masyarakat Dompu secara umum,” ungkapnya. Hal yang dilakukannya tersebut Lanjut HBY, merupakan desakan karena masa tenggang waktu jabatan yang dia pegang sebentar lagi berakhir. “Sesudah tanggal 18 saya tidak bisa lagi melakukan apa-apa dan ini harus saya lakukan karena mengingat waktu,” terangnya



 
KM, Woja/Saneo

KM, Woja/Saneo

sapedampoka@gmail.com/ Nama : Faruk Alamat : Desa Saneo PEkerjaan : Pelajar/Mahasiswa hp : 085934263461. Rekomendasi KM, Bali 1 Dompu Hidup adalah pilihan, maka pilihlah hidup mu sebelum pilihan menentukan hidup mu.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan