logoblog

Cari

Tutup Iklan

CJH Kabupaten Bima Tahun ini Mencapai 444 Orang

CJH Kabupaten Bima Tahun ini Mencapai  444 Orang

KM RUNGGU.-Masyarakat di Kabupaten Bima yang mayoritas Muslim, setiap tahunnya menunjukan peningkatan animo haji. Hal itu, seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat.

Pemerintahan

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
26 April, 2015 08:17:59
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 6491 Kali

KM RUNGGU.-Masyarakat di Kabupaten Bima yang mayoritas Muslim, setiap tahunnya menunjukan peningkatan animo haji. Hal itu, seiring dengan meningkatnya pendapatan masyarakat. Beribadah Haji, adalah dambaan setiap muslim. Sehingga dalam tahun 2015/1436 Hijriah, Calaon Jemaah Haji dari Kabupaten Bima tahun 2015 mengalami meningkatan 100 porsen,  dan yang paling banyak memberangkatkan Jemaah adalah kecamatan Wera.

            Kepala Kemenang Kabupaten Bima melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Jakariah. SH mengatakan untuk peserta jemaah haji asal Kabupaten Bima yang akan berangkat memenuhi panggilan Allah pada tahun 2015 M/1436 H sebanyak 444 orang. ”Jemaah haji tahun ini mengalami peningkatan seratus porsen, tahun lalu hanya 215 orang saja,” ujar Jakariah, kemarin diruang kerjanya.

            Lanjutnya, sedangkan Ongkos Naik Haji (ONH) mencapai, 45 juta. Namun, ONH belum ada kepastian karena menunggu Keputusan Presiden(Kepres) RI. ”ONH, tahun ini bisa turun dan bisa juga naik. Kita tunggu saja Keprresnya. Sampai saat sekarang, masalah ONH sedang dibahas oleh DPR RI,” papar Mantan KUA Belo itu.

            Peserta Haji tahun ini mengalami peningkatan, adapun kecamatan yang paling banyak mengirimkan jemaahnya adalah Kecamatan Wera dengan 64 orang, disusul Kecamatan Bolo 57 dan diurutan ke 3 adalah Kecamatan Sape, 47 orang. ”Lambitu merupakan Kecamatan yang paling sedikit, yakni hanya 2 orang saja,” ungkapnya.

 

Baca Juga :


            Sedangkan waktu pemberangkatan dari Bima ke Mataram untuk kloter I, pada tanggal 20 Agustus dan dari Embarkasi Mataram menuju Madinah pada tanggal 21 Agustus 2015. ”Kloter Pertama akan berangkat sebanyak 361 orang,” terang Jakaraiah.

            Walaupun tahun ini banyak memberangkatkan Jemaah Haji, Kata Putra Dore  itu, Kabupaten Bima masih antri  atau menunggu jadwal diberangkatkan  mulai Juli 2009 sampai Desember 2014 sebanyak 7.840 orang. ”Kami berharap agar para CJH bisa menjaga kesehatan, karena ibadah haji identik dengan ibadah fisik,” Pungkas Jakariah. (RIS) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan