logoblog

Cari

Dikpora Rasanae Barat Tidak Punya Dana Opersional

Dikpora Rasanae Barat Tidak Punya Dana Opersional

KM Nggusuwaru - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima rupanya kesulitan terkait anggaran operasional. Kondisi tidak

Pemerintahan

KM Nggusu Waru
Oleh KM Nggusu Waru
27 Agustus, 2015 06:58:56
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 9132 Kali

KM Nggusuwaru - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima rupanya kesulitan terkait anggaran operasional. Kondisi tidak adanya anggaran operasional kantor bahkan telah berlangsung bertahun-tahun dirasakan UPTD setempat. Efeknya, pekerjaan kantor dan urusan lainnya menjadi terhambat dan tidak maksimal.

Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, Sahruddin, mengeluhkan tidak adanya biaya operasional tersebut. “Dari dulu sampai sekarang di kantor ini tidak ada dana operasional. Yang ada hanya dana ATK senilai Rp900ribu per bulan, itupun diterima per triwulan,” akunya di UPTD setempat, Jumat (21/08).

Tidak adanya dukungan dana operasioanal berakibat pada minimnya kegiatan untuk kepentingan kantor. Target penyelesaian dan pencapaian program-program dinas jadi terbengkalai karena faktor anggaran yang tidak ada. “Jangankan dana untuk merawat dan memperbaiki kantor yang rusak, biaya operasional dan trasportasi untuk turun melakukan pengawasan di sekolah-sekolah saja kami tidak ada,” keluh Sahrudin.

Untuk melaksanakan tugas dan kewajiban kantor, terutama biaya untuk turun lapangan, Sahruddin terpaksa menggunakan uang pribadi. Karena jika hal itu tidak dilakukan, maka semua pekerjaan kantor tidak akan pernah jalan. “Jujur saja, kami lebih banyak menggunakan uang pribadi untuk kebutuhan biaya operasional,” aku Sahruddin.

 

Baca Juga :


Terlepas dari hal itu lanjut Sahruddin, dia berharap pemerintah di atas (Dinas Dikpora dan Pemkot Bima) bisa memperhatikan kekurangan dan kendala yang dialami UPTD Dikpora Kecamatan Rasanae Barat. “Ya, mudah-mudahan saja ke depan kami bisa diperhatikan oleh pihak-pihak yang mempunyai wewenang dalam hal ini,” harap Sahruddin. (dien) -05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan