logoblog

Cari

Tutup Iklan

Asisment Dalam Mewujudkan Visi Misi Organisasi

Asisment Dalam Mewujudkan Visi Misi Organisasi

Rengganis (KM),_Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur merupakan elemen terpenting bagi Instansi Pemerintah yang berperan sebagai penggerak utama dalam mewujudkan visi dan

Pemerintahan

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
03 November, 2015 15:07:04
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 6127 Kali

Rengganis (KM),_Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur merupakan elemen terpenting bagi Instansi Pemerintah yang berperan sebagai penggerak utama dalam mewujudkan visi dan misi serta tujuan Organisasi Pemerintah, mengingat begitu pentingnya Sumber Daya Manusia Aparatur, maka managemen Sumber Daya Manusia diperlukan untuk mengelolanya secara sistimatis, terencana dan terpola agar tujuan yang diinginkan suatu organisasi pada masa sekarang maupun yang akan datang dapat tercapai secara optimal.

Sesuai dengan program repormasi birokrasi Nasional salah satunya penataan system manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur, salah satunya adalah Kementerian Agama Provinsi sedang melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kwalitas setiap Pegawai sekaligus menjaganya agar terpelihara secara berkelanjutan, mengingat hal tersebut diatas Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat hari ini Selasa, 3 Nopember 2015 sedang melakukan Asisment Pejabat di lingkup Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat kepada 169 Pejabat Eselon IIIa, IIIb, Iva dan para Kepala Madrasah Negeri se Nusa Tenggara Barat bertempat di LPMP Nusa Tenggara Barat yang direncanakan sampai besok (Rabu, 4 Nopember 2015).

Asisment Individu yang dilakukan oleh Kementerian Agama khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini merupakan suatu proses untuk mengukur kompetensi pegawai yang ada dilingkungan Lembaga Aparatur Negara dengan sasaran untuk terukurnya kompetensi individu pada seluruh jabatan-jabatan yang ada di Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat berdasarkan standar kompetensi jabatan.

Tujuan dari dilaksanakannya Asisment Individu ini adalah untuk mendapatkan gambaran tentang profil kompetensi seluruh pejabat structural yang ada di Kementerian Agama khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan model kompetensi yang telah diadaptasi untuk kepentingan internal dengan mempertimbangkan tingkat kesulitan dan kelayakan guna mempercepat proses repormasi birokrasi dengan prinsif obyektif dan transparan.

 

Baca Juga :


Menurut H. Wildan Kepala Sub Bagian Asismen dan Pengembangan Pegawai Biro Kepegawaian Kementerian Agama Republik Indonesia mengatakan Asisment ini adalah merupakan pendorong bagi para pejabat untuk lebih professional dengan menggunakan alat ukur yang kongkrit dari psikolog yang kita pakai dari BKD yang sudah sangat professional ditambah lagi dengan alat ukur lainnya yang akan menghasilkan profil kompetensi pejabat dan pegawai itu akan terlihat jelas sehingga keputusan Kepala Kanwil di Kemenag akan menggunakan gambaran kompetensi tadi.

H. Wildan juga berharap dengan dilaksanakan asisment pejabat ini dapat membantu tugasnya Kementerian Agama dalam menjalankan fungsi Agama agar menjadi daya dorong untuk pembangungan pengembangan kemanusiaan kita sebagai amanat dari program pemerintah dan berkontribusi besar melakukan infestasi dalam pengembangan sumber daya manusianya, ini mutlak, tuturnya saat diwawancara oleh Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat. [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan