logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sehari Ngantor, PLT Langsung Tancap Gas

Sehari Ngantor, PLT Langsung Tancap Gas

Dompu – Tanpa harus menunggu lama, sehari setelah masuk kerja Penjabat atau Pelaksana Tugas Bupati Dompu Dr. Agus Patria, SH., MH.,

Pemerintahan

KM. Potu (KMP)
Oleh KM. Potu (KMP)
15 November, 2015 13:20:28
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3633 Kali

Dompu – Tanpa harus menunggu lama, sehari setelah masuk kerja Penjabat atau Pelaksana Tugas Bupati Dompu Dr. Agus Patria, SH., MH., Jum`at, 13 November 2015, langsung mengadakan rapat koordinasi dengan Sekda, seluruh pimpinan SKPD ditambah dengan KPUD Dompu, di Pendopo Bupati, yang dimulai sekitar pukul 19.30 Wita.

Rakor tersebut dilaksanakan guna mendapatkan informasi tentang permasalahan daerah dan persiapan penyelesaiannya. Rakor tersebut membahas masalah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah sementara di Hutan Produksi Desa Woko, Kecamatan Pajo, berbatsan dengan Desa Adu, Kecamatan Hu`u, dimana Bupati ingin mengetahui sejauh mana penanganannya.  

Bukan saja masalah sampah yang selama ini menjadi ancaman bagi kesehatan warga, rakor juga menyoroti penyelesaian pemblokiran jalan raya Lingkungan Sawete Bali Satu, Kecamatan Dompu, yang dilakukan oleh pemilik tanah Zainul Arifin. Seperti apa  penyelesaiannya, karena yang bersangkutan meminta ganti rugi sebesar Rp. 200 juta ke Pemda untuk pembebasan tanah. Bagian Tata Pemerintahan Setda Dompu bertanggung jawab atas persoalan dimaksud.

Karena sebentar lagi memasuki tahun anggaran 2016, dan saat ini adalah waktu untuk pembahasan RAPBD, rakor juga menginventarisasi kesiapan dokumen RAPBD 2016. yang dimana tugas tersebut berada di Bappeda dan dinas PPKAD.

Terakhir yang tidak kalah pentingnya yakni sejauh mana kesiapan BPBD dalam rangka tanggap siaga bencana menghadapi musim penghujan.

 

Baca Juga :


Terkait dengan pembahasan anggaran 2016, sejauh ini tahapan-tahapan sudah dilaksanakan, kata Penjabat atau PLT Agus Patria, digedung DPRD Dompu, Sabtu (14/11).

Kemudian, untuk memastikan bahwa seluruh proses penganggaran sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dirinya sudah meminta kepada Inspektorat untuk melakukan review. “Inspektorat sudah saya perintahkan untuk dilakukannya review, hal itu perlu agar proses pembahasan anggaran tidak mengalami kendala dan tahun anggaran baru bisa berjalan sesuai waktu” kata Agus. Sementara untuk solusi beberapa masalah dalam rakor lanjutnya, tinggal menunggu pembahasan anggaran.[] - 05



 
KM. Potu (KMP)

KM. Potu (KMP)

Lahir dan besar di Potu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Senang menulis apapun secara bebas. Email : miftahulyani@gmail.com. Hp. 087866921180. Terinspirasi oleh KM. Bali 1.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan