logoblog

Cari

Tutup Iklan

Berbagi Zakat Profesi di Palibelo

Berbagi Zakat Profesi di Palibelo

Bazda Kabupaten Bima Bagi Zakat Profesi di Palibelo KM. Palibelo - Bazda kabupaten Bima kembali menyalurkan titipan amanah Zakat untuk di manfaatkan bagi

Pemerintahan

Ipultimur, KM. Palibelo
Oleh Ipultimur, KM. Palibelo
21 November, 2015 22:20:40
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 4093 Kali

KM. Palibelo - Bazda kabupaten Bima kembali menyalurkan titipan amanah Zakat untuk di manfaatkan bagi warga kurang mampu Tua tua jompo, Duda dan Janda miskin yang lanjut usia, fakir miskin yaitu orang orang cacat, dan bisu, berupa uang tunai sebanyak 200 ribu perkepala.

 

Penyaluran tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Palibelo Kabupaten Bima, sabtu (21/11-15) pukul 08 30 wita. Yang menerima bantuan sebanyak 100 orang dalam 5 (lima) desa yaitu desa Belo 20 orang, desa Bre 20 orang, desa Nata 20 orang, desa Dore 20 orang dan desa Roi 20 orang di Kecamatan palibelo, yang hadir dalam pembagian Zakat profesi antara lain, Ketua Bazda Kabupaten Bima, H. Abdullah H. Usman BA, camat Palibelo, Drs. Zainuddin MM, Kepala Urusan Agama (KUA) palibelo, Irwan, S,Ag. Ketua Bazda Kecamatan Palibelo, H. Abdullah Abubakar.

Acara dibuka oleh Camat Palibelo Drs. Zainuddin, MM menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang di terima oleh Warganya, Zakat profesi yaitu, diwajibkan hasil profesi pendapatan pemerintah daerah terus menerus sepanjang tahun dan apabila pendapatan tersebut dalam satu tahun telah menyapai nishab, maka di tetapkan untuk wajib mengeluakan Zakat karena terdapat illat atau penyeba.”katanya.

Selesai acara ditengah tengah pembagia Zakat dikonfirmasi sama wartawan ini, ketua Bazda kabupaten Bima H. Abdullah H. Usman, BA. Mengatakan pembagian Zakat ini untuk Warga tua tua jompo, duda dan janda lanjut usia yang benar benar miskin bukan janda kaya atau duda kaya, fakir miskin seperti orang cacat, yaitu orang tuli, bisu, atau orang yang kurang sifat, pembagian Zakat profesi ini baru pertama kali ini dilakukan, dulu yang mendapatkan zakat profesi cuman orang orang kena bencana alam, pasien rawat nginap, lanjutnya lagi Zakat profesi karena toleransi Bazda di salurkan kepada tua jompo atau fakir miskin, dalam tahun ini dana di salurkan sebanyak 260 juta, ke 13 kecamatan di kabupaten Bima. “katanya.

 

Baca Juga :


Ketua Bazda kecamatan H. Abdullah Abubakar mengatakan juga sama Wartawan ini, bantuan Bazda Kabupaten selain masyarakatkan bantuan, camat juga mendapatkan bantuan dana untuk beli aksesoris Musholat yang berada di kantor Camat ini sebanyak 1 (satu) juta, seperti penguat suara, sejadah, serta keperluan lainya yang menyangkut Musholat, dari hasil Zakat kumpulan pegawai camat itu sendiri selama setahun. “katanya. (ipul) - 05

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan