logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wagub Monitor Persiapan Pilkada Dompu

Wagub Monitor Persiapan Pilkada Dompu

Dompu – Wakil Gubernur NTB Drs. H. Muhammad Amin beserta rombongan, Jum`at, 20 November 2015 mengadakan silaturrahmi yang bertempat di Pendopo

Pemerintahan

Wagub Monitor Persiapan Pilkada Dompu

Wagub Monitor Persiapan Pilkada Dompu

KM. Potu (KMP)
Oleh KM. Potu (KMP)
22 November, 2015 12:44:52
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2039 Kali

Dompu – Wakil Gubernur NTB Drs. H. Muhammad Amin beserta rombongan, Jum`at, 20 November 2015 mengadakan silaturrahmi yang bertempat di Pendopo Bupati Dompu. Kegiatan silaturrahmi tersebut sekaligus memonitor persiapan pelaksanaan Pilkada di Dompu. Bukan saja di Dompu, Wagub menyambangi seluruh Kabupaten/Kota di NTB yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember nanti.

Kedatangan Wagub dan rombongan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Dompu Dr. Agus Patria, dan hadir dalam kegiatan itu yakni unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), KPUD, Panwas, dan para pejabat Eselon II lingkup Pemkab Dompu.

Dalam kegiatan monitoring, Wagub mendengarkan pemaparan persiapan Pilkada yang disampaikan oleh KPUD dan Panwas. Selain itu, Wagub juga mendengarkan pemaparan dari aparat keamanan terkait situasi dan kondisi menjelang maupun pasca Pilkada.

Secara umum, Dompu dipastikan bisa melaksanakan Pilkada dengan lancar sesuai rencana yang telah disusun KPUD. Karena menurut KPUD, seluruh tahapan dan proses, persiapan sarana dan prasarana maupun persiapan logistik Pilkada sudah siap, sebagaimana disampaikan ketua KPUD Rusdyanto, ST.

Sementara dari aspek pelanggaran, tidak ada pelanggaran yang signifikan baik jumlah maupun materi pelanggarannya yang dapat menghambat pelaksnaan Pilkada, kata Muhammad Zaelany dari Panwas.

Baca Juga :


Dari aspek keamanan, secara keseluruhan kondisi di Kabupaten Dompu terpantau cukup kondusif, sehingga tidak ada gangguan yang terlalu besar yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada, sebagaimana disampaikan Kapolres dan Dandim.

Dalam silaturrahmi tersebut, Wagub meminta kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat untuk menyampaikan pesan moral kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar. Tidak itu saja, Wagub juga berpesan kepada FKPD dan pelaksana Pilkada untuk selalu bersinergi dalam tugas, sehingga bisa menciptakan Pilkada yang Luber dan Jurdil, pungkasnya. [] -01



 
KM. Potu (KMP)

KM. Potu (KMP)

Lahir dan besar di Potu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Senang menulis apapun secara bebas. Email : miftahulyani@gmail.com. Hp. 087866921180. Terinspirasi oleh KM. Bali 1.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan