logoblog

Cari

Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba

Selamatkan Generasi Muda Dari Narkoba

KM LENGGE,- Kegiatan Safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Bima di Dusun Sangari Desa Mbawa Kecamatan Donggo yang dipimpin Wakil Bupati Bima Drs.

Pemerintahan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
14 Juni, 2016 11:12:14
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 18161 Kali

KM LENGGE,- Kegiatan Safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Bima di Dusun Sangari Desa Mbawa Kecamatan Donggo yang dipimpin Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer bersama rombongan yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para kepala SKPD, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima, BAZNAS Kabupaten Bima dan sejumlah organisasi lainnya Sabtu (11/6) di pusatkan di masjid Nurul Muttaqin.       

Pada kesempatan tersebut Wabup Dahlan memberikan kesempatan kepada Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bima Putarman SE untuk menyampaikan amanat.      

Dihadapan para jamaah, Putarman, SE yang menyampaikan tentang bahaya narkoba memaparkan, "bahaya narkoba telah merusak sendi kehidupan masyarakat terutama para generasi muda . Hal ini disebabkan karena bila seseorang mengkonsumsinya maka akan menyebabkan kerusakan syaraf dan otak.

Mantan Camat Donggo ini menekankan pentingnya peran keluarga khususnya para orang tua untuk menghindari pengaruh Narkoba. Para orang tua dihimbau mengawasi anaknya supaya terhindar dari bahaya narkoba.

Di samping itu kata Putarman, mendidik dan mengajarkan anak untuk menjalankan ajaran agama dan mencintai masjid diharapkan dapat menghindarkan dari bahaya Narkoba karena mengarahkan mereka ke hal-hal  positif dalam masa pertumbuhannya. Dengan demikian maka kita akan  beramai – ramai memakmurkan masjid dan musholla agar mendapatkan ridho dari Allah SWT". Terangnya. 

 

Baca Juga :


Pada kesempatan tersebut, penceramah ustadz Farhan Islam S Ag menyampaikan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan limpahan rahmat di mana Allah SWT melipatgandakan pahala untuk setiap amalan. " di bulan inilah terbuka kesempatan bagi umat Islam untuk menghapus dosa yang telah dibuat pada 11 bulan sebelumnya dan kembali jadi insan yang Fitrah bersih dari dosa". Urai ustadz Farhan.

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini, pemerintah Kabupaten Bima juga menyerahkan bantuan bidang keagamaan berupa bantuan kegiatan MTQ / STQ Rp. 10 juta, bantuan  untuk kelanjutan pembangunan sarana dan prasarana masjid AT- Taqwa desa Doridungga Kecamatan Donggo Rp. 50 juta serta bantuan buku – buku agama untuk majelis talim yang secara simbolis diterima oleh camat Donggo Abubakar, SE. HP Bima (Efan) -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan