logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wagub Lepas Kloter 01 Di Embarkasi Lombok

Wagub Lepas Kloter 01 Di Embarkasi Lombok

Mataram RENGGANIS,-Musim haji 1437H/2016M memasuki fase pemberangkatan jamaah haji, hal ini ditandai dengan pelepasan jemaah haji kloter pertama Embarkasi Lombok Nusa

Pemerintahan

KM. RENGGANIS
Oleh KM. RENGGANIS
22 Agustus, 2016 23:10:22
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 5718 Kali

Mataram RENGGANIS,-Musim haji 1437H/2016M memasuki fase pemberangkatan jamaah haji, hal ini ditandai dengan pelepasan jemaah haji kloter pertama Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin.

Seremonial pelepasan dilakukan di Aula Bir Ali Asrama Haji Mataram Nusa Tenggara Barat tepat pada pukul 20.15 WIB. Hadir dalam kesempatan ini, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Dirut Garuda Indonesia, Ka-Kanwil Kemenag, para pejabat eselon III dan IV Kementerian Agama Provinsi NTB serta Tim Pemantau dari Komisi VIII DPR RI.

Sebanyak 355 jamaah asal Kabupaten Lombok Tengah tampak bersiap memasuki aula sejak pukul 18.30 WIB setelah melaksanakan Sholat Magrib berjamaah, sebelumnya, penimbangan dan pemeriksaan koper yang akan mereka bawa ke Makkah dengan X Ray sudah dilakukan sehari sebelumnya, pelepasan jemaah haji oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin ditandai dengan penyerahan bendera Merah Putih dan Bendera Lambang Daerah kepada perwakilan petugas haji, dan penyerahan pramanifes kepada Dokter Kloter.

Sebelumnya Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 1437 H/2016 M melaporkan bahwa jumlah jamaah haji Nusa Tenggara Barat berjumlah 3.596 orang yang terdiri dari 11 Klompok Terbang (Kloter) yang terdiri dari 10 kloter utuh dan 1 kloter dengan jumlah jamaah sebanyak 98 orang akan bergabung dengan jamaah haji yang berasal dari Embarkasi Ujung Pandang.

 

Baca Juga :


Muhammad Amin berharap dengan berbekal pedoman dan kesiapan fisik yang baik Insya Allah dalam pelaksanaan ibadah hajinya para jamaah dapat menyelesaikannya dengan baik, Jangan memaksakan diri, namun dengan tulus ikhlas Insya Allah akan dimudahkan segala urusannya harap H. Muhammad Amin dalam sambutannya yang sekaligus melepas secara resmi Jamaah Haji Kloter I Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat yang akan diberangkatkan besok pagi pada tanggal 23 Agustus 2016 pada pukul : 09.05 Wita dengan penerbangan GA-8111.

Selamat menunaikan ibadah haji bagi jemaah haji Nusa Tenggara Barat, Semoga mabrur..! ungkap H. Muhammad Amin mengahiri sambutan dan arahannya pada acara pelepasan Jamaah Haji Embarkasi Lombok khususnya bagi Kloter I Nusa Tenggara Barat. LA () -01



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan