logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kemenag Bima Sharing ZI Ke Sumbawa

Kemenag Bima Sharing ZI Ke Sumbawa

Sumbawa Besar-Inmas. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa yang di wakili oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Drs. H. Sukri HM,

Pemerintahan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
25 November, 2016 20:31:14
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 6346 Kali

Sumbawa Besar-Inmas. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa yang di wakili oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Drs. H. Sukri HM, M. Si menerima kunjungan Tim Zona Integritas ( ZI ) Kantor Kementerian Agama Kota Bima Kamis, 24 November 2016

Dalam rangka shaing berkaitan dengan di tetapkan Kemenag Kota Bima sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi ( ZI-WBK ) tahun 2016. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa di hadiri oleh semua Pejabat Kemenag Sumbawa dan Sejumlah Pejabat Kemenag Kota Bima.

Dalam Sambutan Penerimaan Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Drs. Sukri menjelaskan seiring dengan telah di tetapkan Kabupaten Sumbawa sebagai Zona Integritas ( ZI ) Wilayah bebas Korupsi ( WBK ) pada tahun 2014 lalu hingga kini terus berbenah diri dan melakukan berbagai perubahan menju Reformasi Birokrasi Melayani yang bebas dari korupsi, kolusi, gratifikasi dan nepotesme.

Menurut H. Sukri ada beberapa cara cepat untuk mencapai Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) di antaranya,

1. Laksanakn semua ketentuan Perundang undangan di bidang pencegahan Korupsi, Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik

2. Laksanakan Pembinaan terhadap Unit Kerja dan Individu Pegawai secara kontinyu atau berkelanjutan,

 

Baca Juga :


3.Lakukan Pengawasan secara Konsisten dan Obyektif,

4.Berikan reward dan punishment secara adil. Karena itu ia berharap agar pertemuan atau sharing yang kita lakukan pada hari ini dapat membawa manfaat bagi kita semua sebagai Aparatur Kementerian Agama yang bersih dan melayani ungkap H. Sukri .

Sementara Ketua Tim Zi Kemenag Kota BIma Eka Iskandar, M. PdI sangat berterima kasih kepada Kasubag TU Kemenag Sumbawa  beserta Jajarannya atas waktu dan kesediaan membagi pengalaman dengan rombongan Kemenag Kota Bima semoga pertemuan ini akan membawa manfaat dan perubahan ke arah yang lebih baik bagi Kementerian Agama Kota Bima .

Dalam kesempatan yang sama Muhammad Firdaus, SKH,M.Pd selaku Sekretaris Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) Lingkup Kemenag Kabupaten Sumbawa mengatakan hasil Audit Kinerja oleh BPK di tahun 2014 lalu Kemenag Sumbawa mendapat Nilai 76 dan di tahun 2015 mengalami peningkatan nilai yang di berikan 82 dengan Katagori berhasil.

Untuk itu menurutnya meskipun memperoleh nilai dengan angka yang cukup pantastis tapi kami tidak merasa puas karena masih banyak hal yang harus benahi dan di persiapkan untuk mencapai ZI/WBK di antaranya, penataan Kantor, Penataan Sistem pelaporan, penataan arsip, penataan informasi, membuat system komunikasi dan pelaporan integritas dengan Satker dan KUA, penataan system audit internal, pemenuhan Simkah dan pelayanan nikah, pemberdayaan penghulu dan penyuluh dan masih banyak persiapan dokumen lainnya. tapi yang jelas dengan dasar inilah Kantor Kemenag Kab. Sumbawa di tetapkan sebagai Pailot Project. Demikian ungkap Firdaus.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan