logoblog

Cari

Pentas PAI Tingkat Kota Mataram

Pentas PAI Tingkat Kota Mataram

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Kota Mataram dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kota Mataram berlangsung

Pemerintahan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
26 April, 2017 18:54:37
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 9267 Kali

Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Kota Mataram dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kota Mataram berlangsung meriah, Rabu (26/04/2017).

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Subag TU Kemenag Kota Mataram, Hj. Ratna Mufida, SH mewakili Kepala Kantor yang berhalangan hadir karena ada kegiatan di tempat lain. Dalam sambutanya Ibu yang juga mantan Kasi Pakis Kemenag setempat menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan PENTAS PAI sebagai ajang seleksi bibit unggul dari siswa/siswi di bidang keterampilan dan seni pendidikan Agama Islam dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah (SMA/SMK).

Beliau juga menambahkan bahwa peserta yang ikut dalam Pentas PAI hari ini adalah para siswa/siswi yang telah melalui seleksi yang berjenjang dan proses sportif. Mulai dari tingkat sekolah, tingkat kecamatan. Dan yang kita seleksi saat ini adalah kader-kader terbaik mewakili dari enam kecamatan di kota Mataram.

Untuk selanjutnya yang juara pada kompetisi tingkat Kota Mataram ini akan menjadi duta Kota Mataram ditingkat Provinsi NTB akan datang tegasnya dengan penuh optimis. Hj. Ratna Mufida juga berpesan kepada para dewan juri agar betul-betul fair dan sportif dalam memberikan nilai kepada peserta.

 

Baca Juga :


Kemudian dalam laporan ketua panitia yang disampaikan H. Nasir. S.Sos menyampaikan latar belakang kegiatan Pentas PAI sebagai salah satu kegiatan yang diunggulkan dalam upaya mutu PAI di sekolah. Melalui pembinaan dan aktualisasi bagi peserta didik dalam pendalaman, penghayatan dan pengamalan nilai ajaran Islam tegas Kepala Seksi Pakis Kemenag Kota Mataram ini.

Lebih lanjut mantan Kasi Haji di Kanwil Kemenag Prov. NTB ini melaporkan kepesertaan kegiatan Pentas PAI Kota Mataram berjumlah 55 orang dan 5 group Seni Nasyid yang terdiri dari : tingkat SD lomba pidato PAI (LPP) : 4 orang, Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) 5 orang. Kemudian untuk tingkat SMP, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) : 8 orang, lomba pidato PAI (LPP) : 7 orang dan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) 12 orang. Sementara untuk tingkat SMA/SMK, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) : 8 orang, lomba pidato PAI (LPP) : 11 orang, dan lomba seni Nasyid (LSN), 5 group. H.Nasir juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilangsungkan selama 2 (dua) hari dari hari ini, Rabu 26/04/2017 dan Kamis 27/04/2017. Selamat berkompetisi dengan sehat dan sukses pungkas H. Nasir mengakhiri laporannya.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan