logoblog

Cari

Paket Ramadhan Untuk Warga Tidak Mampu

Paket Ramadhan Untuk Warga Tidak Mampu

KM NGGARONIPO—Wakil Walikota Bima NTB, H. A. Rahman H. Abidin, SE, menyerahkan paket Ramadhan berisi sembilan bahan pokok (sembako) dengan total

Pemerintahan

KM Nggaronipo
Oleh KM Nggaronipo
26 Mei, 2017 15:53:10
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 9220 Kali

KM NGGARONIPO—Wakil Walikota Bima NTB, H. A. Rahman H. Abidin, SE, menyerahkan paket Ramadhan berisi sembilan bahan pokok (sembako) dengan total sebanyak 3.116 paket, yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di Kota Bima. Bantuan tersebut, merupakan bantuan yang bersumber dari Islamic Relief Worldwide (IRW) dan Islamic Relief Maybank (IRM). di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima. Pada Jum’at, 26/5/2017.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut, dihadiri Ketua MUI Kota Bima H. M. Saleh Ismail, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar, MH, perwakilan Islamic Relief Wordwide dan Maybank Nurbazilah Binti Sulaeman, perwakilan Islamic Relief Indonesia Zul Asfhi Mendrofa, Ketua LP2DER Ir. Bambang Yusuf, serta para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Ketua LP2DER dalam laporanya mengatakan, sebagai mitra pelaksana program IRW di Kota Bima, total bantuan yang diberikan adalah sebanyak 3.166 paket yang terdiri atas bantuan dari IRM dan IRW sebanyak 1.935 paket serta dari Islamic Relief Indonesia sebanyak 1.231 paket.

Nurbazilah Binti Sulaeman menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima atas penyambutan dan peluang kerjasamanya. Program ini merupakan sumbangan dana khusus dari Maybank untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan. Ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Walikota Bima mengungkapkan, pemberian bantuan paket Ramadhan ini diperuntukan bagi warga kota bima kurang mampu, khususnya bagi masyarakat terdampak banjir bandang bulan Desember tahun 2016 lalu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada IRW dan IRM, sebab dengan adanya Kejadian tersebut berpengaruh pada menurunnya tingkat ketahanan ekonomi masyarakat Kota Bima. Tuturnya.

 

Baca Juga :


Menurutnya, salah satu hikmah dari kejadian banjir tersebut adalah membuka pintu silaturahim kita dengan banyak pihak. Saya berharap program ini membuka ruang untuk kemitraan dalam aspek-aspek lain, terutama pembangunan kapasitas atau pemberdayaan masyarakat. Kata Wakil Walikota.

Acara penyerahan bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis kepada 5 perwakilan penerima yakni Ahmad M. Amien (71 tahun) dari Kelurahan Manggemaci, Nurmi Jamaludin (77 tahun) dari Kelurahan Manggemaci, Nurma (72 tahun) dari Kelurahan Lewirato, Siti Rahmah M. Saud (64 tahun) dari Kelurahan Lewirato, serta Hamidah Ibrahim (51 tahun) dari kelurahan Lewirato.(Orisila) - 05



 
KM Nggaronipo

KM Nggaronipo

Nama : SUKRIYADIN Alamat: RT.006/RW.03 Desa Nggembe Kecamatan Bolo- Kab Bima-NTB Email : ori.mbojo@yahoo.com Mobile : +62-8533-3069-117 Website : www.gerbangntb.com Blog KM : www.nggaronipo.blogspot.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan