logoblog

Cari

Bupati Bima Sambut Hangat Wagub NTB di Pendopo

Bupati Bima Sambut Hangat Wagub NTB di Pendopo

KM NGGARONIPO—Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH,M.Si beserta rombongan pada hari senin (5/6) melakukan kegiatan berbuka puasa bersama dengan jajaran pemerintah

Pemerintahan

KM Nggaronipo
Oleh KM Nggaronipo
08 Juni, 2017 00:38:13
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 47445 Kali

KM NGGARONIPO—Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH,M.Si beserta rombongan pada hari senin (5/6) melakukan kegiatan berbuka puasa bersama dengan jajaran pemerintah Kabupaten Bima, kegiatan tersebut, bertempat di pendopo Bupati Bima. Kunjungan orang nomor dua di NTB ini juga dalam rangka melaksanakan safari ramadhan bersama di daerah kabupaten Bima. Kedatangan Wagub tersebut, langsung disambut oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama Wakil Bupati Bima, Sekda, Assisten para Kepala Dinas serta para Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, senin (5/6).

Wakil Gubernur NTB H.Muhammad Amin, SH, M.Si menyampaikan kehadiran kami di Kabupaten Bima untuk melaksanakan kegiatan safari ramadhan bersama selain itu, juga dalam rangka saling mempererat tali silaturahim dengan jajaran pemerintah Kabupaten Bima, sehingga dengan kita bersilahturahmi maka akan terjalin rasa kebersamaa dalam menyamakan persepsi terkait program pembangunan kedepan.

Terkait dengan program pembangunan perlu adanya sinergi yang baik antara pemerintah Provinsi NTB dan pemerintah Kabupaten Bima sehingga melahirkan daerah kearah yang lebih baik terutama program yang akan dan sedang dilaksanakan oleh kedua pemerintah saat ini.

Wakil Gubernur memaparkan terkait dengan program bidang pertanian, NTB umumnya sangatlah mendukung, karena produksi yang dihasilkan sangat melimpah terutama peningkatan ketahanan pangan produksi beras yang melimpah, Untuk itu dengan adanya peningkatan di sektor pertanian diharapkan kedepan produksi pertanian lebih diunggulkan lagi sehingga pemerintah Provinsi akan mendukung sepenuhnya, selain itu, kami juga memfokuskan di sektor Pariwisata yang mana sektor pariwisata ini sangatkah dominan sehingga dapat menarik minat turis mancanegara maupun lokal datang kewilayah NTB sehingga berdampak pada penghasilan pada hotel maupun penginapan diwilayah ini.

Disamping itu, pendapatan masyarakat juga akan meningkat dengan penjualan hasil kerajinan tangan dan sebagainya. Wagub menyebutkan, pada beberapa waktu yang lalu kita juga telah melaksanakan Seminar Sape, Komodo, Sangiang (SAKOSA) kegiatan tersebut, dalam rangka pengembangan ekonomi kreaktif guna mempercepat pertumbuhan Industri Pariwisata di Pulau Sumbawa pada umumnya. Sehingga dengan pengembangan ekonomi kreaktif yang berada di pulau Sumbawa  dan Kabupaten Bima ini dapat menunjang keberadaan potensi pada sektor pariwisata, seperti diketahui pada sektor pariwisata telah menyumbangkan 10 % kontribusi bagi pemerintah pusat selain di sektor lainnya. Jelasnya.

 

Baca Juga :


Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutan penerimaan mengatakan, atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wagub NTB beserta rombongan dalam rangka silaturahmi yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan safari ramadahan, semoga kehadiran Wagub ini kedepannya dapat mempererat tali silaturahim terutama dalam rangka menyamakan persepsi terkait dengan program pembangunan yang akan dijalankan diwilayah Kami demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima.

Alhamdulillah kami ucapkan, kedatangan Wagub bertepatan dengan bulan ramadhan, yang mana bulan ramadhan ini merupakan bulan penuh hikmah bagi seluruh umat muslim di muka bumi ini, sehingga dengan kedatangan bulan ini, kami berharap terjalin hubungan dengan baik antara jajaran pemkab. Bima dan Pemprov NTB kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan. Tandasnya. (orisila) -03



 
KM Nggaronipo

KM Nggaronipo

Nama : SUKRIYADIN Alamat: RT.006/RW.03 Desa Nggembe Kecamatan Bolo- Kab Bima-NTB Email : ori.mbojo@yahoo.com Mobile : +62-8533-3069-117 Website : www.gerbangntb.com Blog KM : www.nggaronipo.blogspot.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan