logoblog

Cari

Senggigi Akan Menjadi Model DBiP

Senggigi Akan Menjadi Model DBiP

Desa Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat merupakan salah satu dari dua desa terpilih di Lombok Barat yang akan dijadikan sebagai

Pemerintahan

KM. Layarstone
Oleh KM. Layarstone
02 Oktober, 2017 14:06:55
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 12713 Kali

Desa Senggigi Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat merupakan salah satu dari dua desa terpilih di Lombok Barat yang akan dijadikan sebagai Model Desa Benderang Informasi Publik (DBiP). Tercatat 16 desa di Nusa Tenggara Barat yang akan mewakili masing-masing Kabupaten/Kota dalam dalam lomba yang akan digelar pada tanggal 29 Nopember mendatang. Untuk mewujudkan Desa Senggigi yang akan menjadi model percontohan DBiP, Komisi Informasi Provinsi Nusa Tenggara Barat, melakukan Bintek.

Dalam persiapan lomba tersebut, Kepala desa Senggigi, Muhammad Ilmah mengumpulkan perangkat desa, mulai dari kepala dusun hingga kaur dan sekretaris desa. Dalam kegiatan tersebut, wakil ketua Komisi Informasi Nusa Tenggara Barat, Najamuddin Amy langsung memberikan arahan. Hadir dalam acara tersebut, yakni Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Lombok Barat, Drs. Rasidi, Camat Batulayar, Suparlan, S. Sos.

Najamuddin menjelaskan secara tentang bagaimana menghadapi Desa Benderang Informasi Publik secara. Sebelum acara di mulai, Najamuddin terlebih dahulu meminta masing-masing peserta yang hadir untuk memperkenalkan diri.

 

Baca Juga :


Selain Najamudin, hadir pula komisioner KI lainnya, M. Zaini untuk memberikan materi. Zaini yang menjadi narasumber kedua lebih banyak mengulas masalah keterbukaan informasi public. Undang-Undang serta peraturan-peraturan pendukung yang memuat informasi public yang  harus diterima, dikelola, dan dikirim terutama oleh Desa.



 
KM. Layarstone

KM. Layarstone

Batulayar sebagai daerah Wisata masih menjadi Target Utama untuk mengembangkan Pariwisata di NTB dan Menciptakan Lapangan Kerja guna mengurangi Resiko Pengangguran

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan