logoblog

Cari

Tutup Iklan

Komisi I DPRD Banten Study Banding ke Diskominfotik NTB

Komisi I DPRD Banten Study Banding ke Diskominfotik NTB

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Banten melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Propinsi

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
16 Oktober, 2017 14:01:57
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 4697 Kali

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Banten melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk mempelajari dan study banding tentang Peraturan Dearah (Perda) yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika.

Kepala Dinas Diskominfotik NTB, Drs. Tribudi Prayitno, M. Si, beserta Kepala Bidang (Kabid) dan jajarannya menerima langsung anggota Komisi I DPRD Propinsi Banten di ruang rapat kerjanya, Senin, (16/10/2017)

Dalam sambutannya,  Kepala Dinas Diskominfotik NTB, Drs. Tribudi Prayitno, M. Si, mengapresiasi kunjungan anggota Komisi I DPRD Propinsi Banten karena telah memilih Propinsi NTB untuk dikunjungi dengan tujuan silaturahmi, mempelajari dan tukar pendapat tentang Perda Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika yang dimiliki oleh Propinsi NTB.

Tribudi juga menjelaskan bahwa Provinsi NTB merupakan propinsi dengan destinasi wisata halal terbaik dunia dan destinasi wisata bulan madu halal terbaik dunia. “Predikat halal tourism atau wisata halal itu pun seperti identik dengan nama NTB,” ujar Kadis.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran TGB Zainul Majdi sebagai  Gubernur dalam memimpin Propinsi NTB selama 2 periode. “Capaian demi capaian di berbagai sektor yang di dapatkan oleh Propinsi NTB merupakan kerjasama  semua pihak dari berbagai elemen dalam membangun NTB,” jelas Kadis di depan rombongan Komisi I DPRD Propinsi Banten.

Ketua Rombongan dan sekaligus Ketua Komisi I DPRD Propinsi Banten, H.M. Kuswandi, SH menjelaskan bahwa sebanyak 16 orang rombongan yang terdiri dari 12 orang anggota Dewan dan 4 orang staf berkunjung ke NTB. “Kedatangan rombongan Panitia Khusus (Pansus) Komisi I DPRD Propinsi Banten mengunjungi Propinsi NTB dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi yang meliputi bidang Pemerintahan Umum, Ketentraman dan Ketertiban, Otonomi Daerah, Perizinan, Pertanahan, Statistik, Pemadam Kebakaran, Kepegawaian/Aparatur dan sebagainya,” ujar Kuswandi.

 

Baca Juga :


“Kami sudah mendengar dan melihat lewat internet bahwa Propinsi NTB telah mempunyai perda tentang Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika dan tata kelola pemerintah berbasis sistim elektronik, sehingga kami perlu datang berkunjung untuk silaturahmi, belajar dan berdiskusi tentang perda ini,” ujar Duta fraksi Partai Gerindra Banten ini.

Usai sambutan Kepala Diskominfotik NTB dan Ketua Komisi I DPRD Propinsi Banten, Sekretaris Diskominfotik NTB, Ir. M. Ilham, MM memandu acara diskusi dan tanya jawab tentang Perda Penyelenggaraan Komunikasi dan Informatika.

Di akhir acara tersebut, Kepala Dinas Kominfotik NTB memberikan cendramata khas Propinsi NTB kepada H.M. Kuswandi, SH ketua rombongan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Banten. (Edy/Ahyar/IKP)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan