logoblog

Cari

Keberhasilan Pemilu Jaminan Prinsip Demokrasi

Keberhasilan Pemilu Jaminan Prinsip Demokrasi

KM LENGGE,- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima, melakukan pelantikan terhadap Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) se Kabuapten Bima, Kamis

Pemerintahan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
03 November, 2017 10:52:00
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 5758 Kali

KM LENGGE,- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima, melakukan pelantikan terhadap Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) se Kabuapten Bima, Kamis (2/11) di Paruga Nae Kecamatan Woha.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H. M. Qurban, SH mewakili Bupati Bima menghadiri acara Pelantikan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se-Kabupaten Bima di Paruga Nae Woha.

Turut hadir Ketua Bawaslu Prov. NTB M. Khuwailid, S.Ag, MH, Ketua KPU Kab. Bima Siti Nursusilawati, S.Ip, M.MSip, Ketua Panwaslu Kab. Bima Abdullah, SH, unsur FKPD, para Camat, kepala desa dan PPK yang dilantik, H. M. Qurban mengatakan, "Tugas sebagai penyelenggara dalam rangka proses Pemilukada merupakan tugas yang sangat mulia".

Lanjut H. M. Qurban, pengawasan pemilihan umum akan dapat berjalan efektif dalam memantau setiap bentuk pelanggaran bila para anggota panwas kecamatan mampu menjadi wasit yang baik dan tidak memihak salah satu kontestan Pemilu.

Pemahaman akan aturan main Pemilu, tugas dan tanggung jawab sebagai Panitia Pengawas Pemilu Tingkat kecamatan merupakan prasyarat penting bagi keberhasilan panwas di masing-masing wilayah.

 

Baca Juga :


Mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan demokratis, H. M. Qurban berharap kiranya para anggota Panwas kecamatan yang dilantik dapat bahu-membahu bekerjasama dengan institusi lain seperti KPU Kabupaten Bima, pimpinan dan anggota partai politik, media massa dan masyarakat sipil mengawasi dan mengamankan jalannya Pemilu tahun 2018 pada semua tingkatan.

“Saya percaya, saudara-saudara yang terpilih menjadi anggota panwas Kecamatan ini memiliki kompetensi dan pengalaman yang memadai dalam mengawal jalannya proses Pemilu yang akan datang, ” Pungkas H. M. Qurban. ( )



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan