logoblog

Cari

Wujudkan NTB Satu Data

Wujudkan NTB Satu Data

Sebagai Kepala Bidang Statistik Dra.Hj. Asnirawati, M,Si Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB.  Menggelar kembali Fokus Group Discussion (FGD) bersama

Pemerintahan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
15 November, 2017 12:38:51
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 10952 Kali

Sebagai Kepala Bidang Statistik Dra.Hj. Asnirawati, M,Si Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB.  Menggelar kembali Fokus Group Discussion (FGD) bersama forum data masing-masing Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemprov NTB dalam agenda finalisasi data sektoral untuk tahun 2014-2016. Kegiatan ini berlangsung di ruang sidang Komisi Informasi (KI) NTB 15/17.

Kepala Dinas Kominfotik Tri Budiprayitno berkesempatan hadir sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan UU 23 tahun 2014 tentang pemerintah Daerah tentang Standar Pelayanan Minimal adalah ketentuan mengenai jenis dan mutu Pelayanan Dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib yang berhak diperoleh setiap warga negara.

sebagai Dinas baru tentunya ini menjadi tugas melayani, mengelola dan menyediakan data sektoral untuk kebutuhan masyarakat, sehingga dengan kegiatan ini datanya ada dan siap terpakai untuk kebutuhan masyarakat dalam keperluan meminta data.

Narasumber pada kegiatan tersebut dari Badan Pusat Statistik (BPS) NTB, Arrief Chandra Setiawan. Dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Statistik itu penting dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi penyelenggaraan berbagai kegiatan disegenap aspek bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam pembangunan nasional, sehingga sangat perlu ketelitian dalam mengolah dan mengumpulkan data.

“Dalam menganalisis data diperlukan ketelitian agar menjadi data yang berkualitas yang bisa dipertanggungjawabkan dan relevan sesuai dengan metode pengumpulan dan mengolah data”ujar Arrief.

 

Baca Juga :


Asnirawati tentunya berharap kepada semua peserta FGD yang hadir ini setidaknya forum data yang ada dimasing-masing OPD bisa memberikan data yang valid dalam mewujudkan NTB satu data yang menjadi out put bersama tentang data sektoral. Dalam melengkapi data tersebut diberikan tiga hari sampai hari Sabtu, sehingga butuh kerjasama yang baik untuk melengkapi atau mengklarifikasi data yang kurang agar segera diperbaiki.(San_ikp)

 



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografhy Email lilwaihsan@gmail.com Wa 081 913 414 145 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan