logoblog

Cari

Tutup Iklan

Digitalisasi Pariwisata

Digitalisasi Pariwisata

Pariwisata Indonesia merambah dunia digital. Pada era ini, promosi berbagai bidang sangat penting dengan mengandalkan digital. Digital sebagai salah satu sarana

Pemerintahan

Nadya Elya
Oleh Nadya Elya
17 November, 2017 15:36:01
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3744 Kali

Pariwisata Indonesia merambah dunia digital. Pada era ini, promosi berbagai bidang sangat penting dengan mengandalkan digital. Digital sebagai salah satu sarana utama promosi pariwisata Indonesia.

Wonderful Indonesia go digital,” ungkap Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata Republik Indonesia hadapan peserta Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Mataram, Jumat (17/11).

Indonesia berada pada deretan destinasi wisata yang digemari publik Internasional. Publik dunia mengapresiasi Indonesia sebagai destinasi wisata dengan  pertumbuhan yang cepat.

Indonesia masuk dalam Top 20 fastest destination growing travel. Pariwisata Indonesia pada tahun 2017 ini menjadi penghasil devisa nomor 1 bagi Indonesia. Termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu Provinsi di Indonesia yang menyumbangkan devisa besar untuk Indonesia dengan pariwisata yang dimilikinya.

“NTB memang fokusnya di Pariwisata,” imbuhnya.

Dukungan terhadap perkembangan dan pembangunan pariwisata Indonesia sebagai salah satu bidang yang sangat diandalkan Republik ini datang dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

“Pariwisata sebagai ujung tombak ekonomi bersanding dengan digital,”ujar Rudiantara.

 

Baca Juga :


Rudiantara juga mengapresiasi kinerja Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, khususnya Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang merupakan Komunitas yang dibentuk Kemenpar sebagai instrumen promosi pariwisata digital. GenPI aktif dalam melakukan promosi pariwisata melalui media sosial.

Digital sebagai salah satu sarana pemasaran yang utama. Peran digital  sangat penting dalam keberhasilan promosi wisata Indonesia di dunia.

Keinginan Indonesia sebagai The dancing giant dibuktikan melalui perkembangan Pariwisata yang besar dan cepat.

Kedepannya, untuk semakin menonjolkan prestasi dalam bidang pariwisata, Indonesia melalui Kemenpar mencanangkankan digitalisasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam bidang Pariwisata khususnya travel agent agar dapat berkompetisi dalam dunia digital. (Nadya)



 
Nadya Elya

Nadya Elya

Proud Indonesian, Worker by day email : nadyaelyanp@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan