logoblog

Cari

Tutup Iklan

Petugas Bnn Sumbawa Rujuk Pasien

Petugas Bnn Sumbawa Rujuk Pasien

Sumbawa Besar_Petugas Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sumbawa,melaksanakan pendampingan pasien rujukan klien atas nama RW umur 15 tahun berjenis kelamin Laki-laki yang

Pemerintahan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
11 Januari, 2018 11:12:33
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1450 Kali

Sumbawa Besar_Petugas Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Sumbawa, melaksanakan pendampingan pasien rujukan klien atas nama RW umur 15 tahun berjenis kelamin laki-laki yang ber alamat Jl. Kebayan Rt.01 Rw. 014 Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, ke RSUP. H. L. Manambai Abdul Kadir Sumbawa pada hari ini Kamis pukul 08.30 sampai dengan pukul 10.45 wita,Sumbawa Besar 11/01/2018

Dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika (UU Narkotika) dikenal 2 (dua) macam rehabilitasi narkotika, yaitu:
Rehabilitasi Medis adalah suatu proses kegiatan pengobatan secara terpadu untuk membebaskan pecandu dari ketergantungan Narkotika dan Rehabilitasi Sosial adalah suatu proses kegiatan pemulihan secara terpadu, baik fisik, mental maupun sosial, agar bekas pecandu Narkotika dapat kembali melaksanakan fungsi sosial dalam kehidupan masyarakat.

Pecandu Narkotika dan korban penyalahgunaan Narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial. Hal ini diperjelas dalam Pasal 3 ayat (1) Peraturan Kepala Badan Narkotika Nasional Nomor 11 Tahun 2014 tentang Tata Cara Penanganan Tersangka dan/atau Terdakwa Pecandu Narkotika dan Korban Penyalahgunaan Narkotika ke Dalam Lembaga Rehabilitasi (“Peraturan BNN 11/2014”) yang mengatur bahwa Pecandu Narkotika dan Korban Penyalahgunaan Narkotika yang tanpa hak dan melawan hukum sebagai Tersangka dan/atau Terdakwa dalam penyalahgunaan Narkotika yang sedang menjalani proses penyidikan, penuntutan, dan persidangan di pengadilan diberikan pengobatan, perawatan dan pemulihan dalam lembaga rehabilitasi.

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan