logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kadis Kominfotik NTB : Pelatihan Bahasa Harus Rutin Di Adakan

Kadis Kominfotik NTB : Pelatihan Bahasa Harus Rutin Di Adakan

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tri Budiprayitno, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Diskominfotik

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
15 Januari, 2018 11:26:21
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2644 Kali

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tri Budiprayitno, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Diskominfotik NTB, untuk rutin menggelar pelatihan gaya bahasa dan tata bahasa. Pelatihan tersebut guna meningkatkan perbendaharaan kata dan prosedur Ejaan Bahasa Indonesia (EBI).

Saat menutup kegiatan pelatihan gaya bahasa dan tata bahasa di gedung Kemitraan Dinas Kominfotik NTB, Jum’at (12/1/2018) yang lalu, Tri Budiprayitno menginstruksikan kepada Kepala Bidang dan Kepala Seksi yang hadir dalam pelatihan tersebut untuk mengadakan pelatihan seperti ini secara rutin.

“Pelatihan seperti ini sangat bagus dan penting di laksanakan, saya minta untuk di adakan secara rutin dan mengikutsertakan seluruh ASN baik yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun pegawai Non PNS PPPK di lingkup Dinas Kominfotik NTB,” ajak Tri Budiprayitno.

Lanjut Kadis, “Jujur kalau melihat apa yang di sampaiakan oleh tutor dari Kantor Bahasa NTB, masih banyak kalimat atau bahasa yang selama ini kita gunakan dan ternyata masih keliru,” katanya.

Tutor yang hadir dari Kantor Bahasa Provinsi NTB, Kasman, S. Pd., M. Hum bersedia dalam memberikan materi untuk meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan pengetahuan terkait tata bahasa dan gaya bahasa dalam penulisan berita bagi ASN Dinas Kominfotik NTB.

 

Baca Juga :


“Kami sangat senang bila ada OPD yang mau belajar tentang Bahasa, memang belajar bahasa di anggap enteng oleh sebagaian orang karena memang bahasa Nasional kita, tapi penggunaan untuk urusan dinas dan jurnalistik harus benar-benar dipelajari,” ujar Kasman.

(Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan