logoblog

Cari

Tutup Iklan

Belajar Dari Anak Ayam

Belajar Dari Anak Ayam

Aikmel. SK-Jika desa ingin maju maka gerakkan dari dalam. Kalimat ini kutipan dari Budi Astawa (Kompak) pada acara workshop Standar Oprasional

Pemerintahan

KM_ Kaki Rinjani
Oleh KM_ Kaki Rinjani
20 Januari, 2018 10:27:41
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2893 Kali

Aikmel. SK-Jika desa ingin maju maka gerakkan dari dalam. Kalimat ini kutipan dari Budi Astawa (Kompak) pada acara workshop Standar Oprasional Prosedur (SOP) Klinik desa membangun, Kamis 28/12/2017 di aula Kantor Camat Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. 

Budi Astawa yang juga dikenal dengan Buas, menganalogikan anak ayam saat ditetas. Yang melakukan gerakan kuat itu adalah anak ayam dalam telur itu sendiri. Begitu pula halnya dengan desa, jika kita ingin membangun desa tentu kekuatannya berasal dari dalam. "Pihak pemerintah dan warga harus masif dalam bergerak demi terciptanya kemajuan desa," ujar Buas di depan para peserta workshop.

Senada juga disampaikan Camat Aikmel H. Hadi Fathurrahman. Pihaknya mendorong desa di Kecamatan Aikmel untuk senantiasa berinovasi dalam membangun desa masing-masing sebagai branding desa itu sendiri.

"Misalnya, Desa Lenek Duren mendorong warga untuk menanam pohon durian," jelas Fathurrahman. 

Bagi warga yang duriannya bagus, kemudian di berikan hadiah. Ini sebagai bentuk komitmen desa dalam membangun sumberdaya yang ada. (305)

 

Baca Juga :




 
KM_ Kaki Rinjani

KM_ Kaki Rinjani

KM Kaki Rinjani salah satu penyalur ide dan penampung dan penyebar gagasan, pemuda kawasan kaki Gunung Rinjani. Selain meyebarkan informasi KM kaki Rinjani dapat berbagi dengan seluruh masyarakat se-NTB. contac 081917643081 Ttd Eros

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan