logoblog

Cari

Tutup Iklan

Rapat Evaluasi UPT se-NTB

Rapat Evaluasi UPT se-NTB

Seluruh SKPD seprovinsi NTB mengadakan rapat evaluasi Balai menyusul adanya wacana dileburkannya Balai menjadi Cabang Dinas oleh Kemendagri. Rapat tersebut dihadiri

Pemerintahan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
23 Januari, 2018 15:26:28
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2521 Kali

Seluruh SKPD seprovinsi NTB mengadakan rapat evaluasi Balai menyusul adanya wacana dileburkannya Balai menjadi Cabang Dinas oleh Kemendagri. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas dan Kepala Balai NTB, bertempat di Kantor Gubernur NTB (23/1).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Biro Organisasi NTB, Yusron Hadi. Seluruh Balai yang dievaluasi diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya mengenai hasil evaluasi yang telah dilakukan. Beberapa Balai merasa tidak setuju dengan keputusan Kemendagri tersebut.

"UPT disamping fungsi-fungsi yang lain adalah kantor bagi pengawas, kalo guru kantornya di sekolah, pengawas itu kantornya di UPT, pengawas kantornya di UPT menjadi kantor pengawas sekolah," pendapat Kadis Dikbud H. Muh. Suruji.

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Prov NTB, H. Rusman menganggap bahwa permendagri nomor 12 perlu dikaji lagi. Karena jika ingin membentuk KCD, UPT harus dileburkan terlebih dahulu.

Dievaluasinya Balai Se-Provinsi NTB oleh Kemendagri sementara baru berjalan selama kurang lebih satu tahun juga menjadi bahan kritikan Kadis Diskominfotik NTB, Tri Budiprayitno.

"Sebelum dievaluasi seharusnya Balai diberikan waktu minimal 2 tahun. Kalaupun mau buat Cabang Dinas harus diseluruh kabupaten kota, karna itu waktu itu kita memilih membuat UPT. Seharusnya Kemendagri meninjaun bahan kajian lagi," ujarnya.

 

Baca Juga :


Dilain kesempatan, Abel Syamsul Hatuina, mantan Kepala Balai ITE diskominfotik NTB mempertanyakan keputusan Kemendagri yang akan meleburkan UPT dan menggantikannya dengan KCB.

"Kami mempertanyakan kebijakan Kemendagri tersebut kenapa hanya ditujukan kepada daerah tertentu seperti daerah kami. Sementara di daerah lain tidak dilaksanakan," pendapatnya.

Rapat tersebut berakhir pukul 11.30 dengan simpulan Balai yang akan dileburkan oleh Kemendagri diberikan waktu selama sepekan untuk membuat alasan yang logis untuk dipertahankan. (nov)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan