logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bappenas Adakan Workshop Program Penciptaan Lapangan Kerja

Bappenas Adakan Workshop Program Penciptaan Lapangan Kerja

Kementerian Percepatan Pembangunan (PPN)/Bappenas Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Jerman menggelar Workshop pemangku Kepentingan Program Inovasi dan investasi bagi pengembangan Ekonomi

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
24 Januari, 2018 14:49:28
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 9711 Kali

Bappenas Adakan Workshop Program Penciptaan Lapangan Kerja

Kementerian Percepatan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI bekerjasama dengan Pemerintah Jerman menggelar Workshop pemangku Kepentingan Program Inovasi dan Investasi bagi pengembangan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan (ISED), Rabu (24/2) di Hotek Lombok Astoria Mataram.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta dari sektor Pemerintah, lembaga pendidikan, sektor swasta, assosiasi, koperasi dan sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Kepala Bappeda Provinsi NTB Ir. Ridwan Syah, M. Sc., MM., MTP yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembangunan dan Investasi Bappeda NTB, Nuryanti membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Beberapa kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB tampak hadir, seperti Kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budiprayitno, Kepala Dinas Pariwisata NTB Muhammad Fauzal dan kepala OPD Kabupaten/Kota yang berada di Lombok.

Direktur Industri, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bappenas, Dr.Leonardo Adypurnama Alias Teguh Sambodo dalam sambutannya menjelaskan bahwa Program inovasi dan investasi bagi pengembangan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan (innovation and investment for inclusife sustainable economic Development Programme/ISED) merupakan kerjasama antara pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jerman.

Program ISED yang di laksanakan dengan tujuan untuk memperkuat kapasitas sektor swasta dan publik dalam mendorong bisnis yang inklusif dan berkelanjutan. Program ISED akan dilaksanakan, salahsatunya, di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya untuk sektor pariwisata.

 

Baca Juga :


"Sebagai wujud dari program ISED kedepan maka kami adakan workshop sebagai bagian proses dari pembangunan pemahaman dan komitmen di antara pemangku kepentingan dan mitra terkait di NTB," ujar Teguh Sambodo.

Pemerintah Jerman yang diwakili ISED Programme Director, Stefan Erber dalam sambutannya menegaskan bahwa salah satu tujuan program ISED adalah menciptakan lapangan kerja diberbagai sektor.

"Program ISED imbasnya adalah menciptakan dan menyerap tenaga kerja dibidang pariwisata di NTB," ujar Stefan.

Usai kegiatan pra acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan worksop dan Diskusi  tentang ISED, bagaimana proyeksi penciptaan lapangan kerja, yang pematerinya disampaikan oleh Teguh Sambodo dan Stefan Erber.

(Edy & HD)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan