logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bappenas Gandeng Pemerintah Jerman Ciptakan Lapangan Kerja

Bappenas Gandeng Pemerintah Jerman Ciptakan Lapangan Kerja

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bekerjasama dengan pemerintah Jerman menggelar workshop pemangku kepentingan program Inovasi dan Investasi bagi

Pemerintahan

Hamjah Diha
Oleh Hamjah Diha
24 Januari, 2018 13:23:01
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 4207 Kali

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) bekerjasama dengan pemerintah Jerman menggelar workshop pemangku kepentingan program Inovasi dan Investasi bagi Pengembangan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan (ISED) di Nusa Tenggara Barat (NTB), 24/01/17. Kegiatan yang menghadirkan para pemangku kepentingan di NTB ini digelar di hotel Astoria Mataram.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni dari lingkup pemerintahan, pelaku usaha, lembaga pendidikan, pelaku pariwisata, assosiasi, koperasi usaha kecil dan menengah.

Beberapa OPD yang hadir dalam kegiatan tersebut, yakni kepala Dinas Kominfotik NTB Tri Budiprayitno, kepala Dinas Pariwisata NTB Muhammad Fauzal, dan beberapa OPD lingkup kabupaten/kota yang ada di pulau Lombok.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bappeda provinsi NTB, Ir. Ridwan Syah, M.Sc., MM., M.Tp yang diwakili oleh Nuryati selaku kepala Bidang Pembangunan dan Investasi Bappeda NTB.

Dalam sambutannya, Ridwan S.yah menekankan kepada lembaga pendidikan untuk selalu meningkankan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

"Lembaga pendidikan yang ada di NTB harus menghasilkan SDM yang berkualitas," terangnya

Selain bicara SDM yang berkualitas, Ridwan Syah juga bicara tentang tentang penekanan angkan kemiskinan yang ada di NTB, pasalnya ada 500 desa miskin yang ada di NTB yang harus disejahterakan.

"Dengan adanya program-program semacam ini, angka kemiskinan yang ada di NTB bisa di tekan," ungkapnya

 

Baca Juga :


Dalam kesempatan tersebut, Direktur Industri, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, Bappenas Leonardo Adypurnama Alias Teguh Sambodo dalam sambutannya berkomitmet untuk menciptakan lapangan kerja di NTB.

"Kami akan fokus untuk menciptakan lapangan kerja, untuk itu, ISED fokus untuk menciptakan lapangan kerja," ungkapnya

Selain menciptakan lapangan kerja, Teguh Sambolo juga akan mengembangkan ekonomi lokal sehingga kemiskinan yang ada bisa berkurang.

"Selain itu, kita juga harus mengembangkan ekonomi lokal yang ada di NTB" jelasnya

(HD&Edy)



 
Hamjah Diha

Hamjah Diha

Adalah warga kampung Diha-Sie Kecamatan Monta Kabupaten Bima. https://hamjahdiha.or.id dan https://hamjahdihafoundation.blogspot.co.id

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan