logoblog

Cari

Tutup Iklan

Capaian Program Biro Organisasi Pemrov NTB Tahun 2017

Capaian Program Biro Organisasi Pemrov NTB Tahun 2017

Kesuksesan sebuah organisasi pemerintahan tidak terlepas dari peran semua perangkat daerah. Biro Organisasi sebagai salah satu organisasi perangkat daerah ( OPD

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
21 Februari, 2018 12:48:40
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 3383 Kali

Kesuksesan sebuah organisasi pemerintahan tidak terlepas dari peran semua perangkat daerah. Biro Organisasi sebagai salah satu organisasi perangkat daerah ( OPD ) di Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat ( Pemprov NTB ) telah berhasil melakukan berbagai program strategis sepanjang tahun 2017.

Beberapa tugas yang dilaksanakan Biro Organisasi diantaranya, memfasilitasi penataan kelembagaan daerah, memfasilitasi berkenaan dengan ketata laksanaan dan reformasi birokrasi, serta melakukan analisa formasi jabatan dan sumberdaya aparatur.

Adapun beberapa program strategis yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2017. Menurut Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat H Yusron Hadi Selasa (30/01). Capaian selama pelaksanaan program strategis tersebut adalah berhasil melakukan penataan Unit Pelayanan Terpadu ( UPT) dan Unit Pelayanan Terpadu Daerah ( UPTD), merampungkan dan menyempurnakan tugas dari seluruh perangkat daerah, melakukan evaluasi terhadap perangkat daerah terhadap kabupaten kota se Nusa Tenggara Barat. 

"Kita sudah melaksanakan berbagai program strategis yang beberapa diantaranya akan terus kita lakukan di tahun 2018." Ujarnya.

Lebih lanjut mantan kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB ini menambahkan, capaian yang paling menarik perhatian adalah evaluasi terhadap beberapa UPTD yang ada di Provinsi NTB, dimana evaluasi tersebut telah di konsultasikan dengan Kementerian Dalam Negeri ( kemendagri ) juga beberapa kegiatan strategis lainnya di bidang kelembagaan.

 

Baca Juga :


"Hasil evaluasi  perangkat daerah kabupaten kota secara umum tidak ada persoalan." Ungkapnya.

Saat ini jumlah perangkat daerah yang tersebar di seluruh kabupaten/ kota di NTB mencapai ratusan perangkat daerah. Di kabupaten Lombok Utara 21 perangkat daerah, selebihnya ada 27, 28 dan 29 perangkat daerah lainnya di kabupaten Lombok Timur, Lombok Barat dan kabupaten Dompu. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan