logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bimtek Simadu Digelar

Bimtek Simadu Digelar

Bimtek Simadu Digelar Bimbingan teknis Sistem Informasi Terpadu (Simadu) digelar diruang rapat LPSE Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa

Pemerintahan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
28 Februari, 2018 11:18:32
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 24990 Kali

Bimbingan teknis Sistem Informasi Terpadu (Simadu) digelar diruang rapat LPSE Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu 28/2/18.

Kegiatan ini diadakan oleh  Kasubag H.Masangan bagian sekretariat dalam agenda terkait pengisian data pribadi semua Aparatur Civil Negara (ASN) melalui aplikasi Simadu yang disampaikan oleh Danny Ilham Iswara selaku Tenaga IT Kominfotik.

Dalam kesempatannya Dani menyampaikan bagaimana caranya bagi semua pegawai yang hadir ini bisa mengisi data pribadinya secara lengkap melalui aplikasi Simadu yang merupakan arahan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB.

Saat ditemui H.Masangan menjelaskan tujuan dari Bimtek Simadu agar semua pegawai ASN bisa mengisi data pribadi dengan jelas karena belum tentu datanya diketahui oleh orang lain.

Dengan adanya Informasi Terpadu yang dibuat oleh BKD ini yang berlaku untuk semua pegawai  SKPD lingkup pemprov NTB, terutama bagi yang naik pangkat secara berkala.

 

Baca Juga :


Ketika sudah terbentuk tidak lagi meminta berkas lagi, karena sudah terkaper semua data pribadi pegawai. Sehingga dari BKD sendiri akan menerbitkan SK bagi pegawai yang naik pangkat. Untuk Tahun 2018 ini masih proses pengisian data sehingga belum bisa dimulai.

“Dalam pengisian data dengan aplikasi Simadu ini tidak mudah, sehingga butuh orang-orang yang ahli bidang IT,”Terang Masangan.

Harapnya kedepan tentu bisa berjalan lancar walaupun masih banyak yang belum terlalu memahami IT, terasa kesulitan dalam mengisi data pribadi yang lengkap. Itulah salah satu kendala selama ini.(San/Angga)



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan