logoblog

Cari

Tutup Iklan

KAN Surveilans Ke Laboratorium Karantina Sumbawa

KAN Surveilans Ke Laboratorium Karantina Sumbawa

Sumbawa (28/02) Laboratorium Karantina Sumbawa telah memasuki tahun pertama dalam penerapan sistem manajemen SNI ISO/IEC 17025:2008. Status akreditasi yang diperoleh dari

Pemerintahan

Tri Suparyanto
Oleh Tri Suparyanto
28 Februari, 2018 14:44:36
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 6579 Kali

Sumbawa (28/02), Laboratorium Karantina Sumbawa telah memasuki tahun pertama dalam penerapan sistem manajemen SNI ISO/IEC 17025:2008. Status akreditasi yang diperoleh dari Komite Akreditasi Nasional (KAN) pada tanggal 26 Juli 2017, berlaku sampai dengan 25 Juli 2021. Ruang lingkup pengujian yang yang menjadi fokus pemeriksaan dari laboratorium Karantina Sumbawa adalah deteksi antibodi Brucella abortus.

Laboratorium Karantina Sumbawa menerima tamu, drh. Tati Ariyanti, MP dari KAN untuk melakukan surveilans. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap konsistensi laboratorium Karantina Sumbawa dalam memberikan pelayanan dan pengujian sesuai dgn dokumen mutu yang telah ditetapkan berdasarkan SNI ISO/IEC 17025:2008 tentang persyaratan umum kompetensi laboratorium.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini, dibuka dan ditutup oleh Manajer Administrasi Laboratorium, Muhammad Ridwan. Dalam sambutannya beliau berharap surveilans laboratorium ini dapat meningkatkan mutu pelayanan Karantina Sumbawa, setiap temuan ketidaksesuaian merupakan cambuk bagi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Dari hasil surveilans, dinyatakan bahwa laboratorium Karantina Sumbawa telah berusaha secara terus-menerus untuk memenuhi standar ISO/IEC 17025:2008, namun masih ditemukan beberapa ketidaksesuaian yang memerlukan tindakan perbaikan segera. Pada surveilans kali ini terdapat 3 temuan dari sisi manajemen serta 3 dari sisi teknis dan semuanya kategori 2.

 

Baca Juga :


Karantina Sumbawa akan terus meningkatkan diri utuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam rangka mengawal program swasembada pangan, salah satunya dengan pelayanan laboratorium yang telah terakredasi.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan