logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mempercepat Tindakan Pemeriksaan Karantina

 Mempercepat Tindakan Pemeriksaan Karantina

Sumbawa (02/03) Dalam rangka peningkatan pelayanan tindakan karantina, kini dapat mengajukan permohonan tindakan karantina diluar tempat pemasukan dan pengeluaran yang telah

Pemerintahan

Tri Suparyanto
Oleh Tri Suparyanto
05 Maret, 2018 11:26:59
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2669 Kali

Sumbawa (02/03) Dalam rangka peningkatan pelayanan tindakan karantina, kini dapat mengajukan permohonan tindakan karantina diluar tempat pemasukan dan pengeluaran yang telah ditetapkan. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pelayanan prima proses perkarantinaan, yang efektif dan efisien.

Abdul Salam SP, selaku Kepala Subseksi Pelayana Operasional menjelaskan untuk mengajukan tindakan karantina di luar tempat pemasukan dan pengeluaran yang telah ditetapkan dapat mengajukan persyaratan sesuai dalam Permentan 38 tahun 2014. Setelah itu petugas dari Karantina Sumbawa akan memeriksa aspek administrasi dan aspek kelayakan teknis.

“Aspek teknis meliputi status kepemilikan, perijinan perpajakan, manajemen, fasilitas, sarana dan kelengkapan administrative lainya. Sedangkan aspek kelayakan teknis meliputi tempat dengan kondisi lingkunganya, daya tampung bangunan, jalan, fasilitas pembersihan dan pemusnahan, laboratorium pemeriksaan, air bersih, listrik, petugas keamanan, alat komunikasi serta fasilitas penunjang kegiatan karantina tumbuhan lainya” imbuhnya.

 

Baca Juga :


            Pada bulan Februari ini Karantina Sumbawa telah menerima beberapa permohonan pengajuan tempat lain sebagai tempat tindakan pemeriksaan karantina, namun baru dua perusahaan yang telah dinyatakan lengkap secara administrasi. Rabu (28/02) Karantina Sumbawa menugaskan dua orang untuk melakukan pemeriksaaan kelayakan teknis pada salah perusahaan dagang komoditas pertanian terbesar di Sumbawa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan