logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sosialisasi JKN di Batulayar

Sosialisasi JKN di Batulayar

Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kecamatan Batulayar, Senin 12/03/2018 berjalan sukses. Sosialisasi JKN kali ini melibatkan dua kecamatan langsung yang

Pemerintahan

KM. Layarstone
Oleh KM. Layarstone
12 Maret, 2018 15:05:57
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1377 Kali

Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kecamatan Batulayar, Senin 12/03/2018 berjalan sukses. Sosialisasi JKN kali ini melibatkan dua kecamatan langsung yang difokuskan di Aula Kantor Kecamatan Batulayar. Masing-masing perwakilan Kecamatan Gunungsari dan Batulayar sejak pukul 09.00 memenuhi Aula Kantor Camat Batulayar guna mengikuti acara. Camat Batulayar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat didampingi petugas dari BPJS datang selaku narasumber acara.

Camat Batulayar, Suparlan dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa peserta sosialisasi diharapkan untuk mengikuti acara hingga akhir. Dikatakan demikian karena begitu banyak permasalahan social yang ada, bisa langsung didiskusikan dengan narasumber. Untuk itu, kami mengharapkan kepada semua undangan yang terdiri dari Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat, TKSK untuk bisa langsung melakukan komunikasi dengan diskusi pada waktu yang akan disediakan nanti, demikian urai Suparlan sekaligus dalam memberikan sambutan selamat datang.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat, dr. Ni Made Ambarwati dalam materinya menyampaikan hal yang terkait dengan permasalahan social yang melingkupi pekerjaan dinasnya. Hal yang paling menonjol yang diungkap Ambarwati adalah data kemiskinan di Lombok Barat. Materi yang diselingi dengan cerita dan pengalaman rakor dan kunjungannya sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat. Kali ini pendataan kemiskinan sudah menggunakan SIKS (system informasi kesejahteraan social) yang dimana penerapan SIKS menggunakan DBT (data berbasis terpadu).

 

Baca Juga :


Hasil pertemuan kami di Jakarta diperintahkan agar Basis Data Terpadu diserahkan ke masing-masing Desa. Jadi sekarang pendataan akan dipusatkan di Desa, terang mantan Kepala RSUD Tripat tersebut. Pertemuan yang dibuka sejak pukul 10 pagi tersebut diakhiri dengan diskusi dengan peserta. Pertemuan berakhir menjelang shalat Zhuhur.



 
KM. Layarstone

KM. Layarstone

Batulayar sebagai daerah Wisata masih menjadi Target Utama untuk mengembangkan Pariwisata di NTB dan Menciptakan Lapangan Kerja guna mengurangi Resiko Pengangguran

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan