logoblog

Cari

Tutup Iklan

MenKominfo Resmikan Layanan Internet Desa

MenKominfo Resmikan Layanan Internet Desa

Sumbawa Besar_Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengadakan kunjungan ,memberi bantuan kepada KIM serta peresmian akses Internet di Desa Uma

Pemerintahan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
17 Maret, 2018 16:57:51
Pemerintahan
Komentar: 4
Dibaca: 12597 Kali

Sumbawa Besar_Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengadakan kunjungan dan memberi bantuan kepada KIM serta peresmian akses Internet di Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Uwes Kabupaten Sumbawa NTB ditandai dengan pelaksanaan video call ke lokasi layanan akses internet lain,Sabtu 17/03/2018.

Selain itu Dirut Lintasarta menyerahkan bantuan kepada Pembina Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) , Kepala Desa Uma Beringin sejumlah Lembaga Pendidikan dibawah naungan Dinas Pendidikan Nasinal Kabupaten Sumbawa yang disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang didampingi oleh Anggota DPR RI H. M. Safruddin ,ST,MM ,Wakil Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah dan Kepala Dinas Kominfo Prop NTB Tri Budi Prayitno.

Hadir Dalam Kegiatan ini Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,Bapak Rusdiantara, Anggota Komisi I DPR RI Bapak Sapruddin,Gubernur NTB atau Pejabatan yang mwakili,Bupati Se Provinsi NTB,Dirjen PDT Bapak Samsul Widodo,Dirjen IKP Ibu Niken Widyastuti,Dirut Bakti Kementerian Kominfo,Diret Telkom ,Dirut Telkomsel dan Dirut Surya Energi Indotama,Kepala Dinas Kominfo Prov.NTB,Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, para Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah menyampaikan bahwa pada akhir tahun 2016 lalu Kabupaten Sumbawa telah memperoleh bantuan akses internet desa sebanyak 28 unit, sehingga mampu menjawab harapan masyarakatkami dibeberapa wilayah yang BLANK SPOTuntuk bias mengakses informasi melalui telepon seluler dan internet. Pada tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali menerima bantuan dari Kementerian Kominfo RI berupa pembangunan menara telekomunikasi di daerah terpencil sebanyak 7 desa , yaitu Desa senawang Kecamatan Orong Telu,Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu,Desa Mata dan Desa Tolo’oi Kecamatan tarano,Desa Tangkam Pulit dan Desa Bao Desa Kecamatan Batulanteh,serta desa sampar Bontong Desa Emang Lestari Kecamatan Lunyuk.kemudian 4 desa lainnya yakni Desa Lebin ,Desa Lawin,Desa Ranan dan Desa Lebangkar Kecamatan Ropang, dan pada hari ini kita menyaksikan Uji Coba Layanan Akses Internet yang merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo di Kabupaten Sumbawa.

 

Baca Juga :


Seperti diketahui bersama Era Teknologi Informasi bukan sekedar pelengkap,namun sudah menjadi salah satu kebutuhan dasar, baik dalam pengelolaan Birokrasi maupun dalam kehidupan masyarakat secara luas, karena itu masyarakat dituntut untuk melek / melihat terhadap informasi, selain itu selalu UP TO DATE, informasi juga memberikan kesempatan membuka peluang baru untuk mencapai kemajuan dalam berbagai bidang. Kabupaten Sumbawa masih membutuhkan 222 akses internet untuk sarana pelayanan dasar, Kantor Desa ,Sekolah,Puskesmas dan lokasi ekonomi kreatif dalam menunjang Pilkada,Pilegk,Pilpres yang akan datang yang berbasis teknologi informasi.

Setelah penandatanganan prasasti peresmian layanan Internet Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes Bapak Menteri Komunikasi dan Informasika Republik Indinesia meninjau lokasi layanan internet di Kantor Desa Uma beringin dan selanjutnya menuju bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa bertolak menuju Tolo’oi Kecamatan Tarana Kabupaten Sumbawa dengan dengan kegiatan yang sama.



 

Artikel Terkait

4 KOMENTAR

  1. Serjana Nganggur

    Serjana Nganggur

    25 Maret, 2018

    Alhamdulillah moga Lancar salam dari Bocah Desa Bintang Rinjani Kec. Suralaga-Lotim Pak De :)


  • H.DJOKO PITOYO,S.SOS

    H.DJOKO PITOYO,S.SOS

    19 Maret, 2018

    alhamdulillah ,langsung masuk headline ,karena memang beritanya luar biasa kegiatan pak Menteri Kominfo


  • Pangkat Ali

    Pangkat Ali

    17 Maret, 2018

    Congratulations, Bang....masuk Headline....


    1. H.DJOKO PITOYO,S.SOS

      H.DJOKO PITOYO,S.SOS

      19 Maret, 2018

      alhamdulillah pak pangkat ali,luar biasa juga kegiatannya


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan