logoblog

Cari

Tutup Iklan

MMP, Puluhan ASN Lobar Dapat Pelatihan

MMP, Puluhan ASN Lobar Dapat Pelatihan

GIRI MENANG, KM. Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar), diberikan pelatihan. Pelatihan ini dalam rangka

Pemerintahan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
20 Maret, 2018 10:57:41
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1938 Kali

GIRI MENANG, KM. Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar), diberikan pelatihan. Pelatihan ini dalam rangka menghadapi persiapan pensiun. Para ASN yang sudah Memasuki Masa Pensiun (MMP) rata-rata kelahiran 1962-1965. Mereka diberikan bimbingan bertajuk Masa Depan Produktif bagi ASN Pra Pensiun. Kegiatan ini atas kerja sama pemkab Lobar dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) NTB, Selasa (20/3) di Aula Utama kantor bupati di Giri Menang-Gerung.

Sekretaris Daerah (sekda) Lobar, HM.Taufiq kala membuka pelatihan mengatakan, pelatihan ini bukan berarti ingin mempercepat pensiun bagi ASN, tetapi sekedar diskusi terkait apa yang dilakukan nanti saat pensiun. “Saya selaku sekda berterima kasih kepada BTPN karena telah memberikan semacam tausiah kepada ASN yang MMP,” jelasnya.

Sekda berharap, begitu ASN pensiun harus sudah betul-betul siap mental. Siap mental menghadapi pensiun kata sekda, bukan berarti begitu pensiun langsung duduk manis menunggu hasil uang pensiun, atau datang setiap tanggal 5 menerima gaji pensiun.

Menurut sekda, kegiatan ini cukup bermakna bagi ASN dalam rangka menyiapkan diri, menyiapkan mental dan pikiran dalam menghadapi masa pensiun. “Jangan begitu pensiun lalu kita pasrah, kapan Allah memanggil kita,” pesannya seraya menambahkan, lebih bagus kalau ASN bersangkutan lebih produktif lagi, karena usia 58 tahun masih segar, tidak harus kemudian berpangku tangan.

 

Baca Juga :


Di tempat yang sama, Area Sales Leader BTPN Denpasar-Bali, Irfan Julianto menyatakan, pelatihan ini merupakan kerjasama BTPN dengan Pemkab Lobar. Atas kerjasama ini, tentu pihak BTPN berkewajiban memberikan pelatihan yang direncanakan berakhir Rabu, 21 Maret 2018. Dalam pelatihan ini lanjut Irfan, pihaknya sudah menyiapkan dua orang trainer yang akan memandu jalannya paletihan. Dua orang trainer ini masing-masing, Komang Kusuma Ayu dan Siska. Keduanya secara bergantian, membawakan materi; Menuju Masa Depan yang Produktif dan Siska memaparkan materi Memasuki Pensiun Supaya Tetap Produktif. () 



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan