logoblog

Cari

Tutup Iklan

Membangun Keluarga Sejahtera Melalui Program Keluarga Berencana

Membangun Keluarga Sejahtera Melalui Program Keluarga Berencana

  Pemerintah Provinsi NTB melalui Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB terus berupaya dalam mensosialisasikan program keluarga berencana

Pemerintahan

Suparman
Oleh Suparman
22 Maret, 2018 14:01:01
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2006 Kali

Pemerintah Provinsi NTB melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB terus berupaya dalam mensosialisasikan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga di Provinsi NTB.

Hal tersebut tergambar dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda)  tingkat Prov NTB yang digelar di Grand Legi Hotel Mataram, Kamis (22/03). Rakorda dengan tema “Penguatan Integerasi Program Lintas Sektor di Kampung KB untuk Mempercepat Terwujudnya Kualitas Sumber Daya Manusia Menuju NTB yang Beriman, Berbudaya, Berdayasaing dan Sejahtera” ini dihadiri oleh kepala OPD lingkup Prov NTB dan seluruh kepala OPD terkait Kabupaten/Kota se-NTB.

Rakorda tingkat Prov NTB adalah upaya menindaklanjuti Rakornas Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018 yang diselenggrakan di Jakarta pada tanggal 12-15 Februari 2018. Diharapkan dengan adanya Rakorda, arah kebijakan dan kegiatan prioritas program KKBPK tahun 2018 dapat terlaksana dengan baik.

Kepala BKKBN Provinsi NTB, Dr. lalu. Makripuddin, M.Si mengatakan, keluarga berencana tidak hanya dimaknai sebagai upaya pengendalian kelahiran semata, akan tetapi membangun kesadaran setiap keluarga agar memiliki perencanaan yang baik. Memiliki kehidupan sosial budaya, ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang memadai, agar kehidupan keluarga menjadi sejahtera.

“kampung KB merupakan upaya membangun keluarga yang sejahtera. Apabila kampung KB maju, maka misi pemerintahan kita akan tercapai,” ungkapnya.

Rakorda yang dibuka secara resmi oleh kepala BKKBN pusat, dr. Sigit Priohutomo, MPH sekaligus menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi NTB beserta jajarannya terhadap komitmen untuk membangun kampung KB dengan koordinasi yang sangat baik, sehingga dapat mewujudkan keluarga sejahtera di NTB khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

 

Baca Juga :


“Bukan semata-mata keluarga berencana, bahkan untuk ke depannya, KB merupakan suatu keniscayaan dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Gubernur NTB yang diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda NTB, Drs. H. Imhal, MM berharap dengan adanya Rakorda ini, semoga dapat menghasilkan rekomendasi yang bisa mempercepat pelaksanaan program dalam mewujudkan pembangunan  keluarga sejahtera di NTB.

Selain itu, kegiatan Rakorda yang di rangkaikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTB tentang Bimbingan Teknis Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di perwakilan BKKBN NTB, Dinas Komunikas Informatika dan Statistik (DISKOMINFOTIK) Provinsi NTB tentang Penguatan Pelaksanaan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi NTB dan STIKES Mataram tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. (MAN/ANGGA)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan