logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sertijab Kapolres KSB

Sertijab Kapolres KSB

Upacara serah terima jabatan/sertijab dari Kapolres Sumbawa Barat sebelumnya, AKBP Andy Hermawan, S.I.K kepada Kapolres baru AKBP Mustofa, S.I.K. M.H, oleh

Pemerintahan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
23 Maret, 2018 13:32:48
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1989 Kali

Upacara serah terima jabatan/sertijab dari Kapolres Sumbawa Barat sebelumnya, AKBP Andy Hermawan, S.I.K kepada Kapolres baru AKBP Mustofa, S.I.K. M.H, oleh Kapolda NTB, Brigjen Drs. Firli, M.Si dilaksanakan di lapangan Upacara Graha Fitrah Kompleks Kemutar Telu Center.

Kapolda tiba di tempat upacara langsung disambut oleh Bupati KSB, DR. Ir. H. W. Musyafirin, M.M bersama Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T dan Ketua DPRD KSB, Muhammad Nasir, S.T serta pejabat Kepolisian se-NTB.

Dalam pidatonya pada acara tersebut pada Kamis pagi (22/3/2018), Kapolda NTB mengungkapkan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh AKBP Andy Hermawan, S.I.K yakni antara lain, terwujudnya suasana keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, tentram, tertib,damai dan nyaman.

"Tercapainya situasi aman, tentram dan damai ini tentu karena peran serta seluruh lapisan masyarakat KSB. Situasi ini walaupun kecil semoga bisa memberi kontribusi dalam pembangunan KSB",ucapnya.

Dari catatan Kapolda NTB, prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh KSB sangat menggembirakan, masyarakat KSB bisa menjalankan aktivitas di segala bidang kehidupan, ini semua tercapai karena peran dari kepolisian. Kapolda pun mencatat pertumbuhan ekonomi KSB naik diatas rata-rata nasional, angka kemiskinan juga bisa ditekan dan angka pengangguran yang sangat kecil dibanding daerah lain di NTB.

Dalam pengambilan sumpah kepada Kapolres baru oleh Kapolda NTB, berjanji dalam tugasnya sebagai Kapolres Sumbawa Barat yang baru akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat bangsa dan negara diatas kpenting pribadi dan golongan.

Kapolda menambahkan, KSB memiliki empat potensi unggulan yang dimiliki oleh NTB, ke empat potensi tersebut yakni, pertanian dan peternakan, pariwisata, maining/pertambangan dan maritim/kelautan dan perikanan, oleh Karena hal itu Kapolres yang baru harus mendukung pembangunan di KSB. Untuk terciptanya ketertiban dan keamanan tersebut kepolisian harus meningkatkan kewaspadaan, menempatankan anggota dititik rawan, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mendukung tugas pokok dan fungsi Polisi.

 

Baca Juga :


Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Ketua DPRD serta seluruh lapisan masyarakat KSB, karena telah mendukung Kapolres AKBP Andy Hermawan, S.I.K selama 1,5 tahun bertugas di KSB. Banyak prestasi yang diraih AKBP Andy, S.I.K. hal tersebut diraih karena dukungan dari Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat.

Pada acara pisah sambut di Gedung Graha Fitrah sesaat setelah upacara sertijab, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M mengatakan, atas nama pemerintah Sumbawa Barat mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru AKBP Mustofa, S.I.K., M.H. Bupati berharap kerja bersama, gotong royong Kepolisian dan Pemda KSB dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di KSB.

Bupati menambahkan, Polres KSB dibawah pimpinan AKBP Andy, S.I.K, KSB tetap menjadi kabupaten yang aman dan bebas konflik. sinergitas dengan Pemerintah Daerah dengan masyarakat pun terjaga dengan baik.

Dikesempatan yang sama Kapolres lama AKBP Andy Hermawan, S.I.K, serta Kapolres baru AKBP Mustofa, S.I.K., M.H. bergantian menyampaikan pesan dan kesan serta ucapan terimakasih kepada Bupati Sumbawa Barat serta Kapolda NTB yang telah hadir dan mendukung acara tersebut.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan