logoblog

Cari

Tutup Iklan

9 Fraksi Setuju Raperda Prakarsa Dewan

9 Fraksi Setuju Raperda Prakarsa Dewan

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung diruang rapat utama, Selasa, 27/3/18. Rapat tersebut, dihadiri

Pemerintahan

Lilwalidaini ihsan
Oleh Lilwalidaini ihsan
27 Maret, 2018 17:23:36
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2873 Kali

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung diruang rapat utama, Selasa, 27/3/18. Rapat tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi NTB H.Rosiady Sayuti serta beberapa tamu undangan pejabat Eksekutif lainnya.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah Dewan adalah pandangan fraksi -fraksi dan anggota DPRD lainnya terhadap 2 buah raperda usul Prakarsa Provinsi NTB disampaikan pada rapat paripurna pertama pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018.

Dalam laporan juru bicara yang mewakili fraksi-fraksi Nasirudin Badri dari Fraksi partai Demokrat, menyampaikan pandangan praksi terhadap 2 buah Rancangan peraturan daerah usul prakarsa DPRD  Raperda Tentang Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah dan Raperda Tentang Penyelenggaraan  Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Lebih lanjut, memberikan jawaban atas pandangan fraksi dan anggota DPRD lainnya, memberikan apresiasi kepada badan pembentukan Perda DPRD Provinsi yang telah memberikan respon positif serta berupaya semaksimal mungkin dalam mengkaji dua raperda tersebut ada beberapa catatan penting yang menjadi perhatian dalam memperbaiki dan mengevaluasi Kembali 2 perda tersebut.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera menyampaikan pandangan terkait tata cara penyusunan program pembentukan Peraturan Daerah sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah disebutkan bahwa perencanaan sebagai salah satu yang menyatakan bahwa program pembentukan Peraturan Daerah itu diperlukan suatu peraturan daerah yang memuat ketentuan mengenai tata cara penyusunan program pembentukan Peraturan Daerah sehingga Perda yang ditetapkan secara bersama oleh pemerintah daerah dan DPRD.

 

Baca Juga :


Dari sepuluh pandangan, 9 fraksi menerima dua Raperda usul prakarsa DPRD, akan tetapi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Achmad selaku ketua Fraksi, menyampaikan  pandangan terhadap dua raperda ini tidak menerima untuk dibahas lebih lanjut dengan alasan belum diberikan waktu untuk rapat bersama anggota Fraksi PAN lainnya. “Kami butuh dua hari untuk membahasnya,”Ujar Ali. 

Meski diwarnai interupsi, ketukan palu sidang yang dimpimpin TGH Mahalli Fikri mengahirinya dengan suara setuju. ()



 
Lilwalidaini ihsan

Lilwalidaini ihsan

Nama Lilwalidaini ihsan Panggilan Ichan Alamat Dasan Agung Tanak Beak Lombok Tengah Hobi Menulis & Fotografi Email lilwaihsan@gmail.com Wa 082 340 181 425 Exis 083 129 790 828 "Jangan Lupa Komunikasi & Koordinasi Sebelum Bertindak"

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan