logoblog

Cari

Tutup Iklan

DPRD NTB Setujui Empat Raperda

DPRD NTB Setujui Empat Raperda

  Rapat paripurna yang keempat kali, kembali digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB, rapat yang membahas tentang penyampaian laporan

Pemerintahan

Suparman
Oleh Suparman
27 Maret, 2018 06:55:14
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 2057 Kali

Rapat paripurna keempat kembali digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTB, rapat yang membahas tentang penyampaian laporan Panitia Khusus (Pansus) terhadap 4 buah Raperda Prakarsa kepala daerah, persetujuan DPRD Provinsi NTB terhadap 4 buah Raperda Prakarsa kepala daerah dan pendapat akhir gubernur sebagai sambutan. Ruang rapat DPRD Provinsi NTB, Senin (26/03).

Adapun 4 (Empat) buah Raperda Prakarsa Eksekutif di antaranya; pertama, Raperda tentang konversi PT Bank NTB menjadi PT Bank NTB Syariah. kedua, Balai Mediasi. Ketiga, Raperda tentang perubahan atas perda tahun 2015 tentang penyelenggaraan pendidikan. Keempat, Raperda tentang perubahan atas perda nomor 6 tahun 2013 tentang penyelenggaraan perhubungan.

Panitia khusus (Pansus) yang di bentuk, untuk membahas dan mengkaji 4 buah Raperda prakarsa eksekutif, masing-masing juru bicara pansus, menyampaikan laporan dan persetujuan kepada 4 Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) NTB. Sedangkan, Raperda tentang konversi PT Bank NTB menjadi PT Bank NTB Syariah belum mendapatkan persetujuan anggota dewan dari fraksi PDIP dengan beberapa alasan tertentu.

Ketua DPRD Prov NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, SH. MH membacakan hasil kesimpulan dari laporan masing-masing pansus bahwa keempat Raperda tersebut telah disetujui dan akan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah.

Gubernur Provinsi NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyampaikan rasa syukur bahwa keempat Raperda telah di setujui oleh DPRD Prov NTB. Dengan satu catatan, terkait konversi PT Bank NTB menjadi PT Bank NTB Syariah, tidak mendapatkan persetujuan dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

 

Baca Juga :


"Tentu, alasan-alasan dari Fraksi PDIP kami hargai. Oleh sebabnya, ketika Pansus Raperda tentang konversi PT Bank NTB menjadi PT Bank NTB Syariah meminta perpanjangan waktu, dengan pertimbangan bahwa ada hal-hal yang perlu diselesaikan lebih lanjut,"ungkapnya.

Keempat Raperda ini akan menjadi regulasi yang penting dan strategis bagi pemerintah dan masyarakat NTB. Oleh karena itu, seluruh koordinasi dan komunikasi DPRD NTB dalam upaya membangun NTB melalui Empat Raperda yang berfungsi mengatur jalannya pemerintahan dan pembangunan, serta memberikan manfaat yang besar bagi pencapaian kehidupan masyarakat yang lebih baik. (Man / sherli)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan