logoblog

Cari

Tutup Iklan

Workshop Pengadan Barang Dan Jasa Lingkup Kemenag

Workshop Pengadan Barang Dan Jasa Lingkup Kemenag

Mataram – Pengadaan barang dan jasa merupakan proses dalam memperoleh barang dan jasa oleh Kementerian atau lembaga/satuan kerja, prosesnya di mulai

Pemerintahan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
28 Maret, 2018 11:38:36
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 4318 Kali

Mataram – Pengadaan barang dan jasa merupakan proses dalam memperoleh barang dan jasa oleh Kementerian atau lembaga/satuan kerja, prosesnya di mulai dari perencanaan dengan menggunakan prinsip-prinsip dasar pengadaan yang meliputi efisien, efektif, transparan, terbuka adil dan akuntabel sehingga pemrintah terus berupaya merumuskan regulasi yang tepat melalui PP. No. 4 Tahun 2015 dan Perpres No. 54 Tahun 2015 tentang pengadaan barang dan jasa dapat lebih transparan sesuai dengan prinsip pengadaan barang dan jasa.

Hal ini dikatakan ketua panitia pelaksanaan workshop pengadaan barang dan jasa di lombok plaza hotel mataram.27/03/018 Pelaksanaan kegiatan Workshop pengadaan barang dan jasa dilaksanakan selama 3 ( tiga hari ) dari tanggal 27 - 29 Maret 2018, jumlah peserta 90 orang terdiri dari 32  orang dari pulau Sumbawa dan pulau Lombok 58 orang. Kegiatan ini dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam H. Jalalussyayuthi, Pembimas Syariah H. M. Ali Fikri, Kepala Sub Bagian Ortala dan Kepegawaian H. Silmi, Agama Kabupaten/Kota, Kepala Madrasah, , PPK, Operator se NTB.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasaruddin menegaskan bahwa pengadaan barang dan Jasa merupakan hal yang sangat penting untuk menguasai peraturan dan regulasi yang ada yaitu kepres No. 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa, Kakanwil juga berharap pengadaan barang dan jasa ini dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku transparan dan akuntabel di tempat masing-masing.

Di tambahkan H. Nasaruddin untuk kepada para peserta workshop pengadaan barang dan jasa agar betul-betul mengikuti kegiatan yang sangat penting ini untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan program program pembangunan baik yang sudah dilaksanakan maupun sedang berjalan ditingkatkan kwalitasnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepan untuk menjaga lembaga atau Kementerian Agama yang profesional dan dipertanggung jawabkan.

 

Baca Juga :


H. Nasaruddin juga menegaskan terkait dengan barang dan jasa dimamfaatkan secepat-cepatnya dengan hasil yang berkwalitas tidak hanya barang dan jasa termasuk pelayanan kepada masyarakat ditingkatkan untuk kepuasan terhadap masyarakat agar dapat dirasakan lebih baik, dan budayakan kebersamaan antara pimpinan dan bawahan tidak ada tekanan kuasa pengguna anggaran agar, menciptakan suasana yang kondusif untuk memberikan rasa aman dalam pengadaan barang dan jasa.

KPA bertanggung jawab penuh kepada bawahan dalam proses barang dan jasa. []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan