logoblog

Cari

Tutup Iklan

Dinas Kominfotik Kota Bima Sinergi Bangun KIM

Dinas Kominfotik Kota Bima Sinergi Bangun KIM

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik  (Diskominfotik) Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Kota Bima, Senin (9/4)

Pemerintahan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
10 April, 2018 09:58:47
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1156 Kali

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik  (Diskominfotik) Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) tingkat Kota Bima, Senin (9/4) di aula rapat Diskominfotik Kota Bima.

Kegiatan ini menghadirkan Komunitas KIM Kota Bima,  Komunitas Kampung Media, Makembo dan penggiat penulis se-Kota Bima.

Acara yang dikemas manis oleh Ruslan, S. Sos, ketua Komunitas KIM Kota Bima dan Drs. Ahmadi, M.Si, Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Infornasi (Kodesi) Dinas Kominfotik Kota Bima ini berjalan lancar dan menarik.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Dinas Kominfotik Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kepala Kampung Media NTB, Fairuz Abadi dan Abel Syamsul Hatuina kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (KIP) Diskominfotik NTB.

Dalam sambutannya, Drs. Ahmadi, M.Si Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi (Kodesi) Dinas Kominfotik Kota Bima menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memotifasi Komunitas KIM Kota Bima agar berkiprah menyebarluaskan informasi.

"Saya harap teman-teman Komunitas KIM Kota Bima membantu pemerintah dan masyarakat untuk menyebarluaskan informasi yang baik tentunya," ajak Ahmadin.

Kepala Kampung Media Fairuz Abadi dalam paparannya memotifasi komunitas Kampung Media/KIM Kota Bima agar tetap berkiprah dan terus meningkatkan dalam penyebaran informasi.

Kampung Media dalam perjalanan terus berkembang. Salah satu yang ingin ditingkatkan Kampung Media adalah peningkatan ekonomi anggota komunitasnya.

 

Baca Juga :


Metode pelatihan kewirausahaan kemudian dipromosikan di media sosial. Metode pengembangan KIM dikemas dengan baik.

KIM bukan saja berhubungan dengan penyebarluasan informasi namun juga merambah ke kegiatan pelatihan untuk peningkatan ekonomi dan taraf hidup. "Inilah maksudnya era perkembangan KIM di era digital ini," ujar Fairuz.

Kemudian Fairuz juga membagikan tips bahwa segala sesuatu termasuk sebuah media harus mempunyai ciri khas, termasuk ciri khas dalam menulis sebuah berita.  Sebuah media harus punya roh agar bisa bertahan.

Sedangkan Kabid IKP Diskominfotik NTB, Abel Syamsul Hatuina menginformasikan bahwa Diskominfotik NTB sedang menyatukan dan berkoordinasi dengan Diskominfotik se-Kabupaten/Kota se-NTB untuk menyamakan persepsi mengerjakan program bersama.

"Kita harus bersinergi dengan semua Dinas Kominfotik se NTB agar program kerja kita bersinergi," kata Abel.

Kepala Bidang Komunikasi dan Desiminasi Informasi (Kodesi) Dinas Kominfotik Kota Bima, Drs. Ahmadi, M.Si menyambut baik sinergi dan koordinasi dengan seluruh Dinas Kominfotik se NTB. ( Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan