logoblog

Cari

Tutup Iklan

Kominda Kota Mojokerto Puji Keamanan di Lombok

Kominda Kota Mojokerto Puji Keamanan di Lombok

GERUNG-KM. Dalam rangka menjalankan program study komparatif. tim Komunitas Inteljen Daerah (Kominda) Kota Mojokerjo Provinsi Jawa Timur, Selasa (10/4) melakukan kunjungan

Pemerintahan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
10 April, 2018 12:32:34
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1989 Kali

GERUNG-KM. Dalam rangka menjalankan program study komparatif. tim Komunitas Inteljen Daerah (Kominda) Kota Mojokerjo Provinsi Jawa Timur, Selasa (10/4) melakukan kunjungan kerja (kungker) ke kabupaten Lombok Barat (Lobar). Tim yang berjumlah 30 orang itu diterima langsung oleh Sekretaris daerah (sekda) Lombok Barat (Lobar), HM.Taufiq dan sejumlah SKPD di Ruang Jayengrane.

Ketua rombongan, Ir.H.Gentur Prihantono SP.MT dalam kata perkenalannya mengatakan, Lombok merupakan alternatif pilihan kungker. Alasannya, karena di Lombok aman, tidak pernah terjadi isu sara yang menyesatkan dan membahayakan. Demikian juga dari sisi pariwisata, daerah Lombok, khususnya Lombok Barat memiliki destinasi wisata yang masih asli. Alasan ini memang didukung oleh Gentur yang sering datang ke Lombok.”Saya bersama keluarga sering liburan ke Lombok, aman pak!,” puji Penjabat sementara (Pjs) Sekda Kota Mojokerto ini.

Kata dia, ada dua alternatif yang menjadi sasaran kungkernya. Selain Lombok tapi juga Bali. Tapi di Bali dia mengakui sudah mulai penuh sesak, terutama dari sisi transportasinya. “Teman-teman banyak yang memilih Lombok,” sebut staf Ahli pada sekretariat Pemprov. Jatim ini.

Kata Gentur, Lombok bukan hanya milik orang Lombok, tapi juga milik orang Indonesia. Karena sudah mulai banyak orang yang suka datang. Transportasi juga sudah mudah, ongkos pesawat pun murah dan terjangkau. “Jujur saja, kami memilih Lombok bukan karena uang saku yang pas-pasan, tetapi juga karena keamanan dan wisatanya,” puji Gentur.

 

Baca Juga :


Gentur juga satu persatu memperkenalkan rombongan. Mereka mengahdirkan Bakesbangpol, Kejaksaan Negeri, Korem, Dan Pom, Imigrasi, Datasemen Inteljen, SKPD dan dari kepolisian.

Di tempat yang sama, Sekda Lobar, HM.Taufiq dalam kata penerimaannya mengemukakan, kehadiran tim Kominda Mojokerto merupakan satu kehormatan. Antara Mojokerto dan Lobar memang ada kesamaannya. Sama-sama tengah melakukan Pilkada. Namun satu hal yang membuat tim terkesima, ketika Sekda memaknai definisi Lombok. Lombok, kata sekda bukan identik dengan pedasnya Lombok (cabai), tapi Lombok dalam bahasa Sasak berarti lurus. “Jangan heran tidak ada wajah orang Lombok yang pedas dan sangar, tapi mereka berwajah jujur, baik dan lurus,” katanya sedikit promosi.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan