logoblog

Cari

Tutup Iklan

Berhasil Tingkatkan Kemajuan Daerah, Bupati/Wali Kota Diberi Penghargaan

Berhasil Tingkatkan Kemajuan Daerah, Bupati/Wali Kota Diberi Penghargaan

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi NTB Tahun 2018 telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten, Kota dan lembaga - lembaga  lokal serta

Pemerintahan

KM SyarlailiH
Oleh KM SyarlailiH
17 April, 2018 10:15:35
Pemerintahan
Komentar: 0
Dibaca: 1615 Kali

Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi NTB Tahun 2018 telah memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota, dan lembaga - lembaga  lokal serta internasional yang telah ikut serta berpartisipasi dalam memajukan Provinsi NTB.

Pemberian penghargaan itu dinilai dari bagaimana proses penyusunan, pencapaian, pelaksanaan RKPD dan inovasi yang dikembangkan. Adapun kategori kota terbaik diraih oleh Kota Bima. Kategori kabupaten terbaik I diraih oleh Kabupaten Lombok Utara, terbaik II diraih oleh Kabupaten Sumbawa, dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Lombok Barat.

Untuk penghargaan kabupaten/kota, dan organisasi dalam pencapaian peningkatan strategi pembangunan daerah, diraih oleh beberapa kabupaten/kota, antara lain Kabupaten Dompu paling progresif menurunkan angka kemiskinan dari 15,70% pada tahun 2013 menjadi 14.11% pada tahun 2016, Kota Mataram paling progresif meningkatkan pertumbuhan ekonomi selama 4 tahun, stabil di atas rata - rata provinsi dan nasional pada tahun 2016 tumbuh 8,06%, Kota Bima paling progresif meningkatkan usia kawin pertama perempuan dari 21,00 pada tahun 2013 menjadi 21,87% pada tahun 2017, Kabupaten Lombok Utara paling progresif meningkatkan pembangunan manusia dari 59,20% pada tahun 2013 menjadi 62,24% pada tahun 2016, Kabupaten Lombok Timur paling optimal mendukung pemanfaatan dana desa untuk pembangunan rumah tidak layak huni dengan kebijakan pembangunan rumah tidak layak huni rata -rata 20 rumah per desa, Kabupaten Sumbawa Barat paling progresif mewujudkan bebas buang air besar sembarangan, Kabupaten Sumbawa paling progresif menurunkan prifalensi gizi buruk dari 2,42% pada tahun 2013 menjadi 0.90 pda tahun 2017, Kabupaten Bima paling progresif mendorong pengembangan wisata budaya dan Geopark Tambora, Kabupaten lombok Tengah paling progresif mendukung pengembangan desa wisata, dan PKK Provinsi NTB paling progresif mendukung dan berpartisipasi dalam mewujudkan generasi emas NTB.

Dalam kesempatan yang sama, beberapa organisasi yang mendukung dalam memajukan provinsi NTB, antara lain Komisi Nasional Perlindungan Anak Provinsi NTB diberikan penghargaan atas penguatan implementasi sistem pendekatan integratif dan holistik dalam perlindungan dan pencegahan anak dari kekerasan, eksploitasi, penelantaran dan perlakuan salah terhadap anak di NTB, Lembaga WALHI diberikan penghargaan atas partisipasi dalam menjaga lingkungan hidup, Lembaga INOVASI diberikan penghargaan atas kemitraan dalam meningkatkan mutu pendidikan, Lembaga GIZ  mendapatkan penghargaan atas partisipasi dalam mendorong, dan mengembangkan ekonomi masyarakat yang berkelanjutan, dan Lembaga UNICEF mendapatkan penghargaan atas partisipasi dalam mendorong program BPSDM.

 

Baca Juga :


Pada pembukaan Musrenbang, Gubernur Provinsi NTB, Dr. TGH. M.Zainul Majdi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan - rekan baik dari luar provinsi, unsur pemerintah pusat, lembaga - lembaga luar negeri dan seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam membangun Provinsi NTB.  

“Saya menyampaikan terima kasih yang setulus - tulusnya karena wajah NTB sekarang adalah hasil dari ikhtiar kita semua. Wajah NTB adalah hasil akumulasi jerih payah kita semua,” tuturnya. (Ely/Luk)



 
KM SyarlailiH

KM SyarlailiH

KM SyarlailiH

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan